Ingin Membeli Motor Listrik di Tokopedia Menggunakan Paylater? Begini Cara Mengaktifkannya

Dengan limit yang cukup besar, menariknya, Kredivo punya syarat registrasi akun yang terbilang mudah.

Ingin Membeli Motor Listrik di Tokopedia Menggunakan Paylater? Begini Cara Mengaktifkannya Cara menggunakan Tokopedia paylater bisa dilakukan dengan mudah untuk membeli berbagai barang dan kebutuhan.(Istimewa)

Semarangpos.com, SEMARANG – Selain ramah lingkungan, motor listrik cukup digemari karena desainnya yang unik dan juga bisa menghemat pengeluaran untuk beli bahan bakar minyak.

Tak ayal kini, motor listrik banyak dijual di online atau marketplace seperti Tokopedia. Selain ada banyak pilihan merek dan harga, Anda juga bisa memanfaatkan kartu kredit dan layanan paylater untuk cicilan motor listrik secara online.

Namun, kali ini kami akan membahas cara mengaktifkan Tokopedia paylater, bagi Anda yang belum memiliki kartu kredit sebagai layanan kredit Anda. Berikut langkah-langkah yang bisa dijadikan referensi:

Pilih paylater yang limitnya memadai

Walau harga motor listrik lebih murah dibanding sepeda motor biasa, harganya tetap menyentuh dua digit atau minimal Rp10 jutaan. Oleh karena itu, Anda perlu mendaftar ke perusahaan paylater atau yang bisa menyediakan limit yang cukup besar.

Nah, salah satu paylater yang bisa digunakan di Tokopedia dan menawarkan limit besar, maksimal sampai dengan Rp50 juta ada Kredivo, khususnya jika Anda mendaftar sebagai akun Premium Kredivo.

Dengan limit yang cukup besar, menariknya, Kredivo punya syarat registrasi akun yang terbilang mudah, yaitu:

Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
Berusia antara 18 sampai 60 tahun
Berdomisili di Indonesia
Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan

Apabila Anda ingin mendaftar sebagai akun Premium Kredivo, maka ada syarat tambahan, yaitu berdomisili di area-area berikut:

Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, Cilegon, Bontang, Tanjung Pinang, Metro, Dumai, Gowa, Maros, Banyuasin, Deli Serdang, Brebes, Karanganyar, Banjarbaru, Karawang, Mojokerto, Sukoharjo, Demak, Klaten, Kendal, Kudus, Banyuwangi, Bitung, Kampar, Minahasa dan Minahasa Utara.

Apabila Anda sudah memenuhi syarat-syarat di atas, cukup ikuti langkah-langkah pendaftaran akun, lalu Anda sudah bisa mendapatkan limit serta bisa langsung transaksi dalam waktu 24 jam.

Tunggu sampai akun aktif dan limit mencukupi
Supaya peluang mendapatkan limit maksimal Kredivo hingga Rp50 juta, Anda bisa langsung mengikuti instruksinya dengan memilih sebagai akun Premium Kredivo.

Setelah itu ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan, seperti KTP dan NPWP asli dan bisa diverifikasi, lalu foto dokumen tersebut atau file lainnya dengan terang dan mudah terbaca. Ada juga bukti tempat tinggal, dengan menghubungkan akun Tokopedia yang sudah dipakai bertransaksi.

Apabila proses pendaftaran sudah selesai, Anda hanya tinggal menunggu proses persetujuan dari Kredivo dalam 1×24 jam ke depan. Jika disetujui, Anda bisa langsung mengecek limit yang didapatkan di bagian depan aplikasi Kredivo.

Bandingkan harga

Apabila limit Kredivo atau Tokopedia paylater lainnya sudah mencukupi, selanjutnya adalah memilih motor listrik yang harganya sesuai dengan limit kredit yang Anda miliki, plus hitung angsuran bulanannya sesuai bujet atau kemampuan.

Di Tokopedia sendiri, ada banyak sekali pilihan merek dan tipe motor listrik. Yang termurah salah satunya ada Motor Listrik T80 Winfly dengan harga Rp 6,9 jutaan. Ada juga Motor Listrik Polytron Fox S, dengan tampilan lebih garang, dengan harga mulai dari Rp 11 jutaan.

Setiap merek dan tipe motor listrik, pastinya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, sesuai dengan harganya.

Nah, sebelum membeli atau mencicil motor listrik, pastikan Anda sudah riset terkait fungsinya dan menentukan motor listrik seperti apa yang pas dengan kebutuhan saat ini, ya.

Cek simulasi cicilan dan sesuaikan dengan anggaran
Anda bisa mengecek simulasi cicilan motor di halaman Tokopedia yang tersedia menu gambaran simulasi cicilan sesuai dengan paylater yang Anda pilih.

Untuk menggunakan kalkulator cicilan Kredivo, Anda bisa masuk ke aplikasi, lalu pilih menu “Akun”. Kemudian, klik fitur kalkulator cicilan dan masukkan harga motor yang Anda inginkan, misalnya Rp6.949.000.

Nantinya, akan keluar simulasi cicilan sesuai opsi cicilan yang ada di Kredivo, contohnya sebagai berikut:
Untuk cicilan 0%, angsuran motor listrik dengan harga tersebut per bulannya adalah sebesar Rp2.385.830 selama 3 bulan.

Untuk cicilan 6 bulan, angsuran motor listrik tersebut per bulan adalah sebesar Rp1.338.840 selama 6 bulan, sudah termasuk suku bunga cicilan sebesar 2.6% per bulan.
Untuk cicilan 12 bulan, angsuran motor listrik tersebut per bulan adalah sebesar Rp759.750 selama 12 bulan, sudah termasuk suku bunga cicilan sebesar 2.6% per bulan.

Melalui simulasi cicilan inilah, Anda bisa menentukan opsi cicilan yang sesuai kemampuan keuangan. Jika ingin cicilannya lebih ringan, opsi cicilan 12 bulan bisa jadi opsi terbaik.

Namun jika Anda ingin cicilan cepat selesai, tanpa bunga, dan Anda memiliki dana yang memadai per bulan, maka cicilan 0% bisa menjadi opsi yang oke.

Selesaikan transaksi

Setelah Anda sudah yakin untuk check out motor listrik incaran Anda di Tokopedia menggunakan Kredivo, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Kredivo dan pilih menu “Belanja di Tokopedia” di dasbor utama.

Setelah itu langsung saja klik “Mulai Transaksi” dan akan terlihat pilihan bank mana yang akan Anda dapat. Bisa jadi mendapat Mandiri atau BRI.

Setelah tahu bank mana yang Anda dapat, lalu lanjutkan transaksi Anda dan pilih opsi pembayaran dengan “Bank Transfer” lalu pilih bank yang tertera pada aplikasi Kredivo. Saat muncul nomor Virtual Account, salin nomor tersebut dan kamu bisa lanjut ke aplikasi Kredivo.

Di aplikasi Kredivo, pilih menu “Belanja di Tokopedia”. Setelah itu, masukkan nomor Virtual Account bank yang sudah Anda salin sebelumnya, pilih kategori transaksi, periksa jumlah transaksi Anda dan pastikan sudah sesuai.

Kemudian, pilih tenor yang Anda inginkan yang tersedia di Kredivo dan selesaikan transaksi dengan memasukkan PIN dan OTP.

Selesai! Semoga artikel ini bermanfaat.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.