Ini Daftar Pesepak Bola Terkaya di Dunia, Siapa Nomor Satu?

Lionel Messi, pesepak bola asal Argentina menempati urutan pertama dalam daftar pemain bola terkaya atau dengan penghasilan tertinggi.

Ini Daftar Pesepak Bola Terkaya di Dunia, Siapa Nomor Satu? Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Dok. Solopos-Reuter/Sergio Perez)

Semarangpos.com, SEMARANG — Majalah bisnis dan finansial dari Amerika Serikat, Forbes, baru-baru ini merilis daftar pesepak bola terkaya di dunia. Dari deretan bintang lapangan hijau itu, nama penggawa FC Barcelona, Lionel Messi, menjadi yang teratas bahkan mengungguli rival abadinya, Cristiano Ronaldo

Menurut Forbes, total pendapatan Messi tahun ini adalah US$126 juta dengan perincian US$92 juta dari gaji dan US$34 juta dalam bentuk endorsement. Cristiano Ronaldo menempati urutan kedua meskipun berpendapatan US$117 juta. Ronaldo pemain sepak bola yang paling banyak pengikut media sosialnya di dunia.

Sementara itu, pesepak bola asal Brasil, Neymar, menduduki urutan ketiga dengan US$96 juta. Disusul rekannya di Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, yang berusia 21 tahun dengan pendapatan US$42 juta.

Tampil di Kompetisi Liga Italia, Emir Eranoto Putuskan Kuliah di Undip Semarang

Striker Liverpool Mohamed Salah menempati tempat kelima dengan US$37 juta. Sedangkan, gelandang Manchester United Paul Pogba menduduki urutan keenam dengan US$34 juta. Rekan setim Pogba, David de Gea, berada pada peringkat 10 dengan US$27 juta.

Antoine Griezmann dari Barcelona berada pada urutan ketujuh, disusul pemain Real Madrid Gareth Bale pada posisi kedelapan. Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski, satu-satunya wakil Bundesliga, berada pada urutan kesembilan.

Sementara itu, Messi mengurungkan niatnya meninggalkan Barcelona musim ini. Ia akan menuntaskan kontraknya yang tersisa satu musim lagi di Barcelona, sehingga akan berstatus bebas transfer saat meninggalkan Barcelona musim depan.

Jalin Kesepakatan dengan Lyon, Barcelona Datangkan Memphis Depay

Dengan tetap bersama klub Catalan, Messi bakal mendapatkan bonus loyalitas sebesar US$83 juta dan berpeluang terus memuncaki daftar pesepak bola terkaya atau dengan pendapatan terbesar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.