Tutup Iklan

Libur Panjang, KAI Semarang Tambah 4 Perjalanan KA

PT KAI Daops IV Semarang menambah empat perjalanan kereta api guna menghadapi lonjakan penumpang saat libur panjang pekan ini.

Libur Panjang, KAI Semarang Tambah 4 Perjalanan KA Ilustrasi penumpang menaiki kereta api di Stasiun Tawang, Kota Semarang, Senin (26/10/2020). (PT KAI Daops IV Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG – Berbagai upaya dilakukan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional IV atau KAI Daops IV Semarang guna menyambut lonjakan penumpang saat libur panjang pekan ini.

Salah satu upaya itu dilakukan dengan cara menambah perjalanan kereta api dari dan menuju ke Jakarta. Total ada empat perjalanan kereta api yang ditambah guna menghadapi lonjakan penumpang itu, yakni KA Menoreh pada Selasa (27/10/2020) dan KA Argo Muria pada Minggu (1/11/2020).

“Pada masa libur panjang nanti, PT KAI siap melayani pelanggan dengan menambah perjalanan KA. Dengan begitu akan semakin banyak pelanggan yang berkesempatan menikmati perjalanan kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan sehat,” ujar Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Krisbiyantoro, Senin (26/10/2020).

Libur Panjang, Kendaraan ke Jateng Diprediksi Naik Hingga 40%

Pria yang karib disapa Kris itu mengatakan total ada 31 perjalanan kereta api yang melintas di wilayahnya selama libur panjang. Ke-31 perjalanan kereta api itu terdiri dari 27 KA  jarak jauh dan empat KA produk PT KAI Daops IV Semarang.

Kris menambahkan selama masa libur panjang, pihaknya juga akan menambah kapasitas tempat duduk, baik untuk perjalanan jarak jauh maupun lokal.

93.271 Tempat Duduk

Total ada sekitar 93.271 tempat duduk yang disediakan selama libur panjang, mulai 27 Oktober-1 November nanti.

“Tiket KA long weekend sudah bisa dipesan sejak H-14 di aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI,” imbuh Kris.

Libur Panjang, Pemprov Jateng Lakukan Rapid Test Acak di Objek Wisata

Kris menambahkan selama melayani penumpang, KAI selalu mengedepankan protokol kesehatan. Protokol kesehatan itu antara lain mewajibkan penumpang dalam kondisi sehat yang ditunjukkan dengan surat bebas Covid-19. Selain itu, penumpang juga wajib menerapkan jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan.

“KAI juga menerapkan pembatasan 70% dari total kapasitas tempat duduk yang disediakan,” tegas Kris.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.