Pamer Aksi Atur Lalu Lintas, Ganjar Pranowo Dituding Ambil Alih Kerja Tukang Parkir

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dituduh mengambil alih pekerjaan tukang parkir ketika mengatur lalu lintas di Sayung, Demak.

Pamer Aksi Atur Lalu Lintas, Ganjar Pranowo Dituding Ambil Alih Kerja Tukang Parkir Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat mengatur lalu lintas di kawasan Sayung, Demak, yang tergenang rob dan menimbulkan kemacetan panjang, Jumat (15/5/2020). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SOLO — Kritik keras terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang dari politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dituding mengambil alih pekerjaan tukang parkir setelah memublikasikan tindakan mengatur arus lalu-lintas di Sayung, Demak, Jateng.

Hal ini bermula dari unggahan video Ganjar Pranowo yang mengatur lalu lintas di Sayung, Demak lantaran terjadi kemacetan karena banjir rob atau limpasan air laut ke daratan. Atas kenyataan itulah Fadli Zon angkat bicara.

Menurut Fadli Zon, dalam video tersebut Ganjar Pranowo berlagak seperti tukang parkir. “Sebaiknya Gubernur @ganjarpranowo jangan ambil alih pekerjaan tukang parkir n aparat terkait spt polisi lalu lintas n dishub,” kata pengguna akun media sosial Twitter @fadlizon, Senin (18/5/2020).

MUI Jateng Ingatkan Bayar Zakat Dulu Sebelum Belanja Lebaran  

Tak berselang lama, Ganjar Pranowo merespons. Ia mengatakan banjir rob yang terjadi di jalan utama Semarang-Demak itu karena ada sumbatan sehingga perlu segera diperbaiki. Soal tukang parkir atau pun pekerjaan lainnya, Ganjar Pranowo mengaku tak akan mengambil alih profesi tersebut.

Politikus PDIP itu juga menyampaikan permintaan maaf kepada Fadli Zon jika tak berkenan dengan aksinya di jalan pantura itu.

Tidak saya ambil bos. Jangan khawatir. Sumbatan itu harus dibereskan. Begitu yg sering menjadi masukan & kritik panjenengan kepada pemerintah. Mohon maaf kalau panjenengan tidak berkenan. Selamat menjalankan ibadah puasa,” jawab Ganjar.

Perjuangan Luar Biasa, Lelaki Pulang ke Solo Jalan Kaki dari Jakarta 

Pengagum Fadli Zon

Kritikan Fadli Zon kepada Ganjar Pranowo soal tukang parkir itu banyak dikomentari netizen. Banyak netizen yang membela Ganjar Pranowo. Seperti yang dikatakan oleh netizen pengguna akun Twitter @jatengpedia.

Sara Wijayanto Kerasukan Pasangan Kakak-Adik di Vila Angker Jogja  

Agar @fadlizon tau, kemarin di sini macet panjang hampir 10 kilo. Setelah pak gub @ganjarpranowo jadi “tukang parkir” jadi lancar, pembangunan beton penahan limpasan rob pun dikebut dan ckp membantu mengurangi genangan rob di jalur pantura,” jelasnya.

Bahkan, ada pula netizen yang mempertanyakan apakah Ganjar Pranowo mengenal Fadli Zon. “Pak jenengan kenal po dgn @fadlizon? Nek kenal mbok disuruh diem aja pak, lbh baik bantu rakyat drpd komen wae racetho,” ujar pengguna akun @BJY92346056.

Ternyata cuitan tersebut ditanggapi juga oleh Ganjar. Ia mengaku telah bersahabat sejak lama dengan Fadli Zon. “Eh … enak saja, beliau pak @fadlizon itu sahabat saya lho. Waktu kampanye Mega-Prabowo kami sering tampil baru. Teruslah jalin silaturahmi. otokrorik itu baik kok,” balas Ganjar.

Pasangan Difabel di Semarang Bikin Masker Transparan, Ini Tujuannya…

Pada kesempatan tersebut, Ganjar mengaku sebagai pengagum Fadli Zon. “Sudahlah, pak @fadlizon itu sahabat saya. Beliau wakil rakyat yg sering turun & melihat kondisi masyarakat kok. Kami biasa saling mengingatkan. Saya pengagum beliau,” tandas Ganjar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.