PAN Jateng Gelar Muscab Virtual

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) se-Jawa Tengah (Jateng) menggelar musyawarah cabang (muscab) serentak secara virtual.

PAN Jateng Gelar Muscab Virtual Ketua DPW PAN Jateng, Prof. Suyatno (tengah), memimpin Muscab Serentak DPC PAN se-Jateng secara virtual di kantornya, Sabtu (14/8/2021). (Semarangpos.com-DPW PAN Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 401 dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) se-Jawa Tengah (Jateng) menggelar musyawarah cabang (Muscab) serentak secara virtual, Sabtu (14/8/2021).

Muscab itu bertujuan untuk menetapkan formatur DPC PAN di 401 kecamatan yang ada di Jateng.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jateng, Prof. Suyatno, mengatakan formatur yang dipilih akan bertugas menyusun komposisi kepengurusan tiap DPC di kecamatan masing-masing.

Baca juga: Enam Mal di Semarang Sudah Buka, Wali Kota Hendi: Tak Ada Pelanggaran Prokes

“Selain itu, kami juga akan melakukan pembinaan, pengarahan, dan pembekalan kepada formatur Muscab dan calon pengurus DPC PAN periode 2020-2025,” ujar Suyatno dalam keterangan tertulis.

Suyatno menambahkan Musca Serentak DPC PAN se-Jateng diikuti pengurus DPW PAN Jateng, pengurus DPD PAN di 24 kabupaten/kota, pengurus DPC PAN tiap kecamatan, calon formatur Muscab di 401 DPC, dan perwakilan dewan pimpinan ranting di tiap kelurahan/desa.

“Penyelenggaraan Muscab Serentak secara virtual ini bertujuan agar konsolidasi dan pembentukan struktur organisasi di tingkat kecamatan se-Jateng tetap berjalan. Terlebih pada masa pandemi ini jangan sampai menjadi hambatan untuk berkonsolidasi, tapi menyesuaikan aturan PPKM,” jelasnya.

Suyatno mengatakan Muscab Serentak DPC PAN se-Jateng dilaksanakan di 426 lokasi yang terdiri dari kantor DPW PAN Jateng di Semarang, 24 kantor DPD PAN kabupaten/kota dan 401 kantor DPC PAN kecamatan.

Baca juga: Ketum PAN Pertemuan Tertutup di Jateng. Ini Penjelasannya…

Muscab akan digelar dalam tiga tahap. Tahap pertama yang diikuti 401 DPC PAN digelar Sabtu ini. Kemudian, tahap kedua yang diikuti 118 DPC akan digelar 21 Agustus nanti dan tahap ketiga, diikuti 54 DPC digelar pada September. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.