Pemain PSIS Semarang Lakukan Swab Test Lagi, Ada Apa?

Para pemain PSIS Semarang untuk kali ketiga menjalani swab test sebelum bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 menghadapi Bali United.

Pemain PSIS Semarang Lakukan Swab Test Lagi, Ada Apa? Seorang pemain PSIS Semarang tengah menjalani swab test di Mes Pemain PSIS Semarang, Minggu (27/9/2020). (Semarangpos.com-M.O PSIS Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang kembali menggelar swab test kepada para pemain dan ofisial tim. Tes swab kali ketiga itu digelar di Mes Pemain PSIS, Jl. Semeru, Kota Semarang, Minggu (27/9/2020).

Dokter tim PSIS Semarang, Alfan Nur Asyhar, mengatakan swab test tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi pemain dan ofisial tim menjelang laga lanjutan Liga 1 2020 melawan Bali United.

Laga lanjutan Liga 1 antara PSIS Semarang melawan Bali United rencana digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (2/10/2020).

Menangi Piala Super Eropa, Bayern Muenchen Ukir Quadruple

Aflan mengaku tes swab secara rutin cukup penting guna mengantisipasi persebaran Covid-19. Apalagi, dalam dua pekan ke depan, PSIS Semarang akan menjalani dua laga krusial yakni kontra Bali United dan Persita Tangerang.

“Tes PCR dengan metode swab ini merupakan yang kali ketiga digelar PSIS Semarang. Tes swab digelar tiap 14 hari sekali. Tujuannya, dalam rangka protokol kesehatan untuk memastikan seluruh pemain dalam keadaan yang sehat. Harapan kami semoga hasil semua negatif dan liga bisa bergulir dengan aman dan produktif,” ujar Alfan seusai tes swab, Minggu.

Sambil menunggu hasil tes swab keluar, pemain dan ofisial PSIS Semarang diliburkan selama satu hari. Hasil swab test baru akan diumumkan ke pemain jika sudah terkumpul seluruhnya.

“Besok Senin tim diliburkan dulu, sambil menunggu hasil swab test. Latihan kembali digelar jika hasil sudah turun,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPRD Tegal Gelar Dangdutan, Ganjar Tegur Wali Kota

Selama libur, Alfan pun meminta pemain untuk menjaga kondisi dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Selama libur saya harap seluruh anggota tim tetap menjalankan protokol kesehatan, demi kesehatan individu, kelompok, dan tentunya keluarga,” tutur mantan dokter Timnas U-19 itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.