Pemkab Temanggung Bakal Tambah Sekolah untuk Uji Coba PTM

Pemkab Temanggung, Jawa Tengah (Jateng) berencana menambah sekolah yang akan menggelar uji coba pembelajaran tatap muka atau PTM.

Pemkab Temanggung Bakal Tambah Sekolah untuk Uji Coba PTM Ilustrasi pembelajaran tatap muka. (Dok. Semarangpos.com)

Semarangpos.com, TEMANGGUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung berencana menambah jumlah sekolah yang menjalani uji coba pembelajaran tatap muka atau PTM.

Hal itu dilakukan setelah memastikan pelaksanaan uji coba di sejumlah sekolah yang telah berlangsung mampu menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Secara bertahap kita akan menambah jumlah sekolah untuk melakukan uji coba PTM, khususnya SMP yang menjadi kewenangan Pemkab. Hal ini seiring pula dengan telah divaksinnya para guru,” ujar Sekretaris II Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Djoko Prasetyono, dikutip dari laman Internet resmi Pemprov Jateng, Minggu (18/4/2021).

Baca juga: Jelang Pembelajaran Tatap Muka, 300 Guru di Salatiga Divaksin

Ia menegaskan, jika guru dan tenaga pendidikan telah melakukan vaksinasi Covid-19, sekolah bisa melakukan uji coba PTM. Harapannya, jika PTM diterapkan, pihak sekolah benar-benar sudah siap.

Ditanya terkait kapan pelaksanaan uji coba PTM tingkat PAUD, TK, dan SD, Djoko menjawab, pada dasarnya Pemkab Temanggung akan mengikuti arahan pemerintah pusat. Namun sampai sekarang, sesuai instruksi Mendagri memang belum diizinkan.

Disebutkan, saat ini sejumlah guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Temanggung telah melakukan vaksinasi Covid-19. Namun, baru lima sekolah yang mengadakan uji coba PTM, yakni, SMKN 1 Temanggung, MAN 1 Temanggung, SMAN1 Parakan, SMP 2 Temanggung, dan MTsN Parakan.

Baca juga: Polda Jateng Imbau Tidak Mudik, Begini Reaksi Netizen

“Berdasar pemantauan pelaksanaan uji coba PTM di lima sekolah ini, telah berjalan dengan baik. Rata-rata sudah menerapkan protokol kesehatan, sudah mengawal anak mulai dari kedatangan, pembelajaran, sampai kepulangan. Jadi secara penerapan sistem sudah dilakukan dengan baik. Ada pengaturan jarak, pintu keluar masuk, penyediaan alat cuci tangan, sabun, hand sanitizer, thermogun, dan sebagainya,” pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.