Jelang Pembelajaran Tatap Muka, 300 Guru di Salatiga Divaksin

Sebanyak 300 tenaga pengajar atau guru di Kota Salatiga telah disuntik vaksin Covid-19 menjelang uji coba pembelajaran tatap muka atau PTM.

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, 300 Guru di Salatiga Divaksin Ilustrasi pembelajaran tatap muka di sekolah. (Dok. Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SALATIGA — Sebanyak 300 tenaga pengajar atau guru di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) telah mendapat vaksin Covid-19.

Vaksinasi bagi guru ini dilakukan sebagai persiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga untuk menggelar simulasi atau uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah mulai 5 April nanti.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah, mengaku 300 tenaga pendidik atau guru itu telah disuntik vaksin dosis pertama.

Baca juga: Sudah 6.000 Lansia di Salatiga Disuntik Vaksin Covid-19

“Untuk guru yang mau uji coba [PTM] sudah divaksin. Ada sekitar 300-an orang. Tapi baru dosis pertama,” ujar Zuraidah kepada Semarangpos.com di rumah dinas Wali Kota Salatiga, Rabu (31/5/2021).

Meski demikian, Siti mengaku saat ini Salatiga masih kekurangan stok vaksin. Vaksin yang diberikan ke tenaga pendidik merupakan jatah untuk warga lanjut usia (lansia).

“Yang lansia saja kemarin ada beberapa yang baru kita berikan dosis pertama. Dosis kedua belum. Ya kita main switch. Kalau enggak begitu, enggak bisa terpenuhi,” imbuh Zuraidah.

Zuraidah mengatakan saat ini Salatiga masih membutuhkan tambahan vaksin sekitar 3.000 dosis. Vaksin sebanyak itu memenuhi kebutuhan vaksinasi bagi lansia, pelayan publik, pengurus KONI, dan juga guru.

“Harapan kami ya segera datang. Saat ini vaksin yang ada di Salatiga sudah habis. Sudah kita salurkan semua,” tuturnya.

Baca juga: Vaksinasi Lansia di 10 Daerah di Jateng Lambat, Boyolali Paling Disorot

Sementara itu hingga saat ini vaksinasi di Salatiga sudah menjangkau sekitar 16.000 orang, atau sekitar 39,4% dari total sasaran yang mencapai 40.847 orang.

Sedangkan pada uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) pada Senin depan ada empat sekolah yang dijadwalkan menggelar. Keempat sekolah itu sudah mendapat rekomendasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, yakni SMAN 2, SMKN 1, SMPN 2, dan MAN Salatiga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.