Tutup Iklan

Pemprov Jateng Gelar Uji Coba PTM Tahap 2, Sekolah Boleh Tambah Kelas

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng menggelar uji coba pembelajaran tatap muka atau PTM tahap kedua mulai 26 April-7 Mei 2021.

Pemprov Jateng Gelar Uji Coba PTM Tahap 2, Sekolah Boleh Tambah Kelas Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (Antara/Syifa Yulinnas)

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng mengizinkan sekolah menambah kelas dalam pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap kedua. Uji coba PTM tahap kedua di Jateng digelar mulai 26 April-7 Mei 2021.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengatakan uji coba PTM tahap kedua digelar setelah hasil evaluasi uji coba tahap pertama yang digelar 5-16 April 2021 dinyatakan baik.

“Evaluasinya berjalan bagus. Sampai hari ini tidak ada problem. Maka sekarang lagi didesain dan saya sampaikan kepada sekolah yang melaksanakan PTM, saya kasih izin kalau mau menambah kelas,” ujar Ganjar saat dijumpai di kantornya, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Pemprov Jateng Ajukan 525 Kuota untuk Penerimaan CPNS 2022

Ganjar mengaku untuk penambahan memang yang baru diizinkan hanya sebatas kelas. Sementara, untuk penambahan jumlah sekolah pihaknya belum melakukan. Ia mengaku sebenarnya banyak sekolah yang mengajukan izin melaksanakan PTM, tapi pihaknya masih melakukan ulasan apakah sekolah yang bersangkutan itu memenuhi syarat atau tidak.

“Untuk sekolah yang mau melaksanakan PTM saya minta usulan dulu. Supaya kita bisa pastikan bahwa sekolah itu siap. Kemungkinan potensi yang menambah sekarang jumlah kelasnya,” terang Ganjar.

Dengan penambahan kelas itu, jika semula sekolah hanya melaksanakan uji coba PTM untuk siswa di dua hingga tiga kelas, maka kini bisa ditambah. Pada uji coba PTM tahap II, sekolah yang sebelumnya menggelar uji coba di 2 kelas, maka bisa melaksanakan uji coba di tiga hingga empat kelas, dengan jumlah siswa yang lebih banyak.

“Bisa saja ditambah jadi enam kelas. Kalau enam kelas dibagi dua kan setidaknya ada 12 kelas. Jadi latihannya sedikit agak banyak, tapi belum semuanya,” pungkasnya.

140 Sekolah

Pelaksanaan uji coba PTM di sekolah di wilayah Jateng yang berada di bawah pengawasan Pemprov Jateng sudah digelar sejak 5 April lalu.

Baca juga: Sudah Divaksin, 411 Orang di Semarang Positif Covid-19

Total ada 140 sekolah tingkat SMP, SMA, SMK, dan MA yang menjalankan uji coba PTM ini. Ke-140 sekolah itu tersebar di 35 kabupaten/kota di Jateng, di mana setiap kabupaten/kota mendapat jatah empat sekolah.

Setelah uji coba PTM tahap kedua selesai, Pemprov Jateng rencana langsung menggelar uji coba tahap ketiga atau terakhir. Uji coba tahap ketiga ini akan digelar mulai 12 Juli-September nanti.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.