Polda Jateng Gelar Turnamen Pelajar Papua di Semarang

Polda Jateng menggelar turnamen sepak bola untuk pelajar dan mahasiswa asal Papua di Semarang.

Polda Jateng Gelar Turnamen Pelajar Papua di Semarang Tim GMC FC yang beranggotakan pelajar asal Papua berfoto bersama tim Rusa FC dari Polda Jateng sebelum pertandingan di lapangan Leboh Raya, Pedurungan, Kota Semarang, Jumat (29/11/2019). (Semarangpos.com-Polda Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG –┬áKepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) menggelar turnamen sepak bola antarpelajar Papua di lapangan Leboh Raya, Pedurungan, Kota Semarang. Turnamen yang digelar selama tiga hari itu, 29 November-1 Desember itu bertujuan mempererat tali silaturahmi antara kepolisian Jateng dengan pelajar dari Papua.

Kasubdit 1 Direktorat Intelkam Polda Jateng, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arif Setiawan, mengatakan turnamen ini diikuti empat tim, yang terdiri dari tiga tim beranggotakan pelajar dan mahasiswa asal Papua, yakni GMC FC, Amor FC, dan Friday FC. Sementara satu tim lainnya berasal dari Polda Jateng.

“Kegiatan ini sesuai instruksi bapak Kapolda Jateng untuk secara intensif melakukan komunikasi dengan adik-adik dari Papua yang ada di Kota Semarang. Diharapkan, melalui turnamen ini mereka lebih akrab dengan polisi,” ujar Arif dalam keterangan resmi kepada Semarangpos.com, Sabtu (30/11/2019).

Arif mengatakan ke depan bukan hanya sepak bola saja yang dijadikan media komunikasi antara pelajar Papua dengan aparat kepolisian. Polda Jateng juga akan menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan pelajar dan mahasiswa asal Papua dalam bidang pendidikan.

“Nanti akan kita bantu dalam soal pendidikan. Diharapkan mereka ini nyaman dan betah dalam menuntut ilmu di sini,” imbuhnya.

Pembukaan turnamen sepak bola Kapolda Cup ini dibuka secara simbolis dengan tendangan bola pertama yang dilakukan oleh AKBP Arif Setiawan. Rencana partai final sekaligus penyerahan piala akan diberikan Kapolda Jateng, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, Minggu nanti.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.