PPP Jateng Gelar Muswil di Solo, Ini 2 Kandidat yang Bersaing Jadi Ketua

Musyawarah Wilayah atau Muswil VIII PPP Jateng digelar di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) dengan agenda utama pemilihan ketua DPW.

PPP Jateng Gelar Muswil di Solo, Ini 2 Kandidat yang Bersaing Jadi Ketua Ilustrasi logo PPP. (Dok. JIBI)

Semarangpos.com, SEMARANG – DPW Partai Pembangunan (PPP) Jawa Tengah (Jateng) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII di Hotel Lor Inn Solo, Sabtu-Minggu (10-11/4/2021). Agenda utama dalam muswil itu adalah memilih ketua DPW PPP Jateng periode 2021-2026.

Ada dua kandidat yang akan bersaing memperebutkan posisi ketua DPW PPP Jateng. Keduanya yakni   Syamsurie dan Suyono.

“Rencana muswil akan dihadiri Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa, Sekjen Arwani Thomafi, dan beberapa wakil ketua umum,” ujar Ketua Koordinator Panitia Pengarah Muswil PPP Jateng, Istajib As, di Semarang, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Gus Yasin Tak Masuk Bursa Ketua PPP Jateng di Muswil, GPK: Ada yang Ingin Memecah Belah

Istajib mengatakan dua kandidat yang bersaing memperebutkan posisi ketua merupakan kader terbaik yang dimiliki PPP Jateng saat ini.

Masruhan merupakan Ketua Fraksi PPP di DPRD Jateng dan juga berstatus sebagai petahana. Sedangkan Suyono merupakan mantan Ketua DPC PPP Batang yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PPP Jateng dan Wakil Bupati Batang.

“Keduanya sama-sama memiliki cita-cita membesarkan PPP di Jateng. Pada Pemilu 2019 lalu, PPP meraih 9 kursi di DPRD Jateng,” imbuhnya.

Muswil kali ini rencana dibuka Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Selain itu juga akan dihadiri pengamat politik, Eep Saifulloh Fatah, yang akan memaparkan materi bertajuk “Jalan Pulang Menuju Ka’bah sebuah Strategi PPP Memenangkan Pemilu 2024”.

Baca juga: Dapat Dukungan Kiai & DPW, Gus Yasin Mantap Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PPP

Ketua Organizing Committee (OC) Muswil PPP Jateng, M. Ngainirichald, mengatakan model pemlihan ketua DPW PPP kali ini berbeda dengan biasanya. Kali ini, peserta tidak langsung memilih ketua, namun ketua akan dipilih tim formatur yang berjumlah tujuh orang.

“Jadi peserta muswil akan memilih tim formatur dulu. Setelah itu tim formatur akan memilik ketua dan juga seluruh pengurus,” terang Sekretaris Komisi B DPRD Jateng itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.