Prediksi Liverpool Vs Leeds United: Juara Bertahan Incar Start Positif

Juara bertahan Liga Premier Inggris, Liverpool, akan menghadapi tantangan tim promosi Leeds United pada laga perdana di kompetisi musim 2020/2021.

Prediksi Liverpool Vs Leeds United: Juara Bertahan Incar Start Positif Liverpool FC. (Twitter/@LFC)

Semarangpos.com, SEMARANG — Liverpool akan menjalani laga perdana kompetisi Liga Premier Inggris musim 2020/2021 dengan menghadapi tim promosi, Leeds United, di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam.

The Reds, julukan Liverpool pun tak mau membuang kesempatan tersebut guna meraih start positif di kompetisi musim ini.

Maklum, setelah berjumpa Leeds United, Liverpool akan dihadapkan sederet laga berat. Tim besutan Jurgen Klopp itu akan menghadapi rival papan atas seperti Chelsea, Arsenal, maupun Manchester City yang musim lalu berstatus runner up.

Resmi Latih Juventus, Pirlo Ingin Bianconeri Bermain Seperti Era Conte

Leeds memang “hanya” berstatus tim promosi saat bertandang ke markas Liverpool nanti. Namun, anak asuh Marcelo Bielsa itu diprediksi akan bertanding dengan semangat berlipat. Duel melawan The Reds adalah laga perdana The Whites setelah absen dari kasta tertinggi selama 16 tahun.

“Saya pikir pemain, staf, terutama penggemar di klub ini akan sangat senang. Kami akan memulai liga dengan pertandingan besar,” tutur gelandang Leeds United, Pablo Hernandez, dilansir Sky Sports, Jumat (11/9).

Catatan impresif

Catatan Leeds sebagai tim yang cukup impresif saat tampil di partai pembuka Liga Premier tampaknya patut diwaspadai. The Whites tak terkalahkan di 12 laga pembuka terakhir, lima di antaranya berbuah kemenangan. Namun Liverpool sejatinya punya torehan tak kalah mentereng dengan enam kemenangan dari tujuh pertandingan pembuka terakhir.

Tundukkan PSG 1-0, Bayern Munchen Juarai Liga Champions

The Reds juga tak terkalahkan oleh Leeds selama 19 tahun atau sejak kalah 1-2 di Liga Premier, April 2001. Namun penggawa Liverpool emoh jemawa dengan catatan tersebut. “Dengan status juara, tim lain akan lebih termotivasi ketika melawan kami,” ujar bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun mewanti-wanti anak asuhnya agar tak menyia-nyiakan peluang saat melawan Leeds. Dia mengatakan tiga poin di laga perdana penting untuk menjaga mental klub jelang laga sulit di pekan selanjutnya. Apalagi The Reds baru saja dikalahkan Arsenal di laga Community Shield.

“Penting buat kami untuk secepatnya menemukan ritme setelah jeda singkat. Kami ingin memainkan sepak bola kami lagi,” ujar Klopp.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.