Liga 3 Jateng Belum Dimulai, Persiku Kudus Sudah Habiskan Rp350 Juta

Manajemen Persiku Kudus mengaku telah menghabiskan dana Rp350 juta untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 3 Zona Jateng.

Liga 3 Jateng Belum Dimulai, Persiku Kudus Sudah Habiskan Rp350 Juta Logo Persiku Kudus. (wikipedia)

Semarangpos.com, KUDUS – Manajemen Persiku Kudus telah menghabiskan dana sekitar Rp350 juta untuk menggelar persiapan menghadapi kompetisi Liga 3 Zona Jateng. Padahal, kompetisi kasta ketiga Tanah Air itu belum diketahui secara pasti kapan dimulai.

Manajemen Persiku Kudus pun saat ini mengaku membutuhkan tambahan dana untuk persiapan pembentukan tim. Apalagi dana yang diterima dari Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus tinggal tersisa Rp50 juta.

“Kami memang baru menerima gelontoran dana Rp400 juta, namun sudah digunakan untuk pembentukan tim. Sehingga, hanya sisa sekitar Rp50 juta,” ujar Manajer Persiku Kudus, Sunarto, dikutip dari Antara, Jumat (11/9/2020).

Prediksi Liverpool Vs Leeds United: Juara Bertahan Incar Start Positif

Anggaran Rp400 juta, kata Sunarto, belum sesuai kebutuhan tim mengingat Persiku ditargetkan naik kasta ke Liga 2.

Ia mengakui saat ini manajemen membutuhkan kucuran dana kembali untuk biaya operasional tim. Terlebih, saat ini kerangka tim sudah terbentuk meski belum maksimal.

“Saat ini sudah ada sekitar 23 pemain yang diikat [kontrak]. 10 pemain di antaranya merupakan pemain lokal sesuai janji awal,” ujarnya.

Alokasi Rp1,7 miliar

Sementara itu Sekretaris Askab PSSI Kudus, Syafik Arrosid, mengaku tidak bermaksud menghambat pencairan dana Persiku Kudus yang tahun ini mendapat alokasi Rp1,7 miliar.

Hanya saja, pihaknya ingin lebih sistematis lagi dalam penggelontoran anggaran bagi Macan Muria. Ia ingin menerapkan tahap pencairan yang dilengkapi dengan laporan penggunaan anggaran sebelumnya.

Pastikan Tampil di Liga 3, PSISa Salatiga Tanpa Dana APBD

Askab PSSI Kudus juga meminta manajemen Persiku membuat rencana anggaran belanja (RAB) tahap kedua.

Safik menambahkan, pada era pandemi seperti sekarang memang semua harus dilakukan dengan hati-hati. Terlebih, format dan pelaksanaan kompetisi Liga 3 Jateng hingga kini belum ada kepastian.

Bahkan, lanjut dia, format dari Asprov PSSI Jateng hingga kini masih dalam pembahasan sehingga belum diketahui kapan Liga 3 Jateng bakal bergulir.

Ia berharap manajemen Persiku Kudus tidak tergesa-gesa dalam mengambil langkah.

“Memang ada info jika 1 November 2020 mulai kick off. Namun, format protokol kesehatan untuk Liga 1 dan 2 saja belum ditentukan,” kata dia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.