PSIS Sambut Baik Rencana Piala Menpora 2021

PSIS Semarang menyambut baik rencana pemerintah dan PSSI yang akan menggelar Piala Menpora 2021 pada Maret-April 2021 nanti.

PSIS Sambut Baik Rencana Piala Menpora 2021 CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi. (Instagram-@psisfcofficial)

Semarangpos.com, SEMARANG – Kontestan Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang, menyambut baik rencana pemerintah yang akan menggelar ajang Piala Menpora 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Menurut CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, ajang itu akan menumbuhkan iklim positif bagi persepakbolaan Tanah Air yang sudah hampir setahun vakum.

“Alhamdulillah kalau memang benar terlaksana. Kami menyampaikan terima kasih kepada Menpora dan Ketua Umum PSSI yang tak kenal Lelah berusaha mewujudkan kegiatan sepak bola di tengah pandemi,” ujar Yoyok di Semarang, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Setelah Abanda, Giliran Flavio Beck yang Dipinjam Klub Luar Negeri

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi X DPR ini menambahkan, saat ini kompetisi sepak bola sangat dibutuhkan. Kompetisi sepak bola bisa menjadi hiburan dan penggerak ekonomi bagi pegiat sepak bola Tanah Air, termasuk pemain.

“Kalau iya, tentunya masyarakat akan kembali mendapat hiburan. Ekonomi kawan-kawan yang ada di olahraga ini [sepak bola] juga akan kembali bergerak. Walau pun tidak seperti dulu,” tuturnya.

Yoyok Sukawi juga berharap rencana Piala Menpora tidak hanya sebuah angin lalu. Untuk dapat terealisasi, ia berharap pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan izin terkait penyelenggaraan turnamen tersebut.

“Namun untuk saat ini kita semua nantikan dulu izin dari kepolisian. Turun atau tidak. Sambil berdoa diberikan yang terbaik,” imbuh Yoyok.

Uji Coba

Yoyok juga menyatakan jika PSIS Semarang siap tampil dalam ajang Piala Menpora 2021. Ajang tersebut juga akan dijadikan wadah uji coba bagi pemain sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 musim ini.

“Tentunya, kami siap berpartisipasi. Kami sudah lama vakum, pemain juga sudah tidak sabar berkompetisi,” tutur Yoyok.

Baca juga: PSSI Jateng Sebut Stadion Jatidiri Belum Layak Gelar Kompetisi 

Piala Menpora 2021 direncanakan bergulir pada 20 Maret-25 April nanti. Turnamen ini tidak hanya diikuti kontestan Liga 1, tapi juga tim-tim yang berlaga di kompetisi Liga 2.

Informasinya, turnamen ini akan diikuti 18 peserta dan digelar di empat kota. Keempat kota itu yakni Solo, Sleman, Bandung, dan Malang, atau Solo, Malang, Bandung, dan Palembang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.