Setelah Abanda, Giliran Flavio Beck yang Dipinjam Klub Luar Negeri

PSIS Semarang meminjamkan pemainnya asal Brasil, Flavio Beck Jr., ke klub Kroasia, NHK Solin, menyusul vakumnya kompetisi Liga 1.

Setelah Abanda, Giliran Flavio Beck yang Dipinjam Klub Luar Negeri Gelandang serang PSIS Semarang, Flavio Beck Jr. (Istimewa-MO PSIS Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG – Gerbong pemain PSIS Semarang yang dipinjam klub luar negeri terus bertambah. Setelah sebelumnya, bek Abanda Rahman ke klub Timor Leste, Lelanok United, kini giliran Flavio Beck Jr. yang dilirik klub asal Kroasia, NK Solin.

“Sudah sepakat peminjaman Flavio ke NK Solin. PSIS, NK Solin, dan Flavio juga sudah menyetujui,” tutur CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Selasa (9/2/2021).

Yoyok mengatakan peminjaman Flavio ke klub kasta kedua Liga Kroasia itu karena saat ini Liga 1 tengah vakum. Kondisi itu pun membuat pemain tidak memiliki jam terbang dan banyak menganggur.

Baca juga: Kompetisi Liga 1 Belum Jelas, Pemain PSIS Dilirik Klub Timor Leste

Yoyok pun berjanji jika nantinya Liga 1 kembali bergulir, Flavio akan kembali bergabung dengan PSIS Semarang.

Bahkan, penyerang asal Brasil itu akan kembali ke Semarang saat PSIS tengah menjalani persiapan.

“Kalau PSIS kembali persiapan, Flavio kembali ke Semarang,” tutur pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi X DPR itu.

Kondisi Fisik

Yoyok berharap selama bermain dengan NK Solin, Flavio mampu meningkatkan kondisi fisiknya. Apalagi, setelah selama hampir setahun ia tidak bertanding menyusul kompetisi Liga 1 yang berhenti akibat pandemi Covid-19.

Dengan meningkatnya kondisi fisik dan performa Flavio nantinya, tentu akan menguntungkan bagi PSIS saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

“Dengan dipinjamnya Flavio, kami berharap kondisi fisiknya terjaga. Nanti, kalau kembali ke Semarang sudah siap 100% mengarungi kompetisi. Tentu, itu akan menjadi dampak positif bagi kami,” ujar Yoyok.

Baca jugaPolda Jateng Ungkap Pencurian Pulsa & Voucer Game Telkomsel, Nilainya Capai Rp1,5 M

NK Solin merupakan klub yang berkompetisi di Druga HNL atau Liga 2 Kroasia. Klub yang berada di Kota Solin itu musim lalu menempati peringkat 10 Druga HNL.

Sementara bagi Flavio Beck Jr., bermain di NK Solin bukan sesuatu yang asing. Selain tinggal di daerah Split, yang dekat dengan Kota Solin, Flavio juga mengawali karier profesionalnya di NK Solin pada 2006 silam.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.