Tutup Iklan

PSIS Semarang; Karangan Bunga di Kantor Gubernur Jateng Murni Inisiatif Suporter

Kelompok suporter PSIS Semarang, Panser Biru, mengirimkan karangan bunga kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, terkait renovasi Stadion Jatidiri.

PSIS Semarang; Karangan Bunga di Kantor Gubernur Jateng Murni Inisiatif Suporter CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi. (Instagram-@psisfcofficial)

Semarangpos.com, SEMARANG – CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyatakan aksi mengirimkan karangan bunga ke Kantor Gubernur Jateng, Senin (21/12/2020) pagi murni inisiatif dari suporter Panser Biru.

Pihak manajemen, lanjut Yoyok tidak pernah meminta suporter melakukan aksi tersebut.

“Tadi pagi saya lihat di media sosial dan kebetulan pak Ganjar langsung mengirim videonya dan menelepon saya.Sebelumnya saya berterima kasih ke pak Gubernur yang langsung menghubungi saya. Namun, ada yang perlu digarisbawahi, bahwa kiriman bunga itu murni dari teman-teman suporter. Bahkan, PSIS pun juga didesak oleh teman-teman,” ujar Yoyok, Senin siang.

Kantor Gubernur Jateng Banjir Karangan Bunga, Suporter Minta Stadion Jatidiri untuk PSIS Semarang

Belasan karangan bunga memang tampak menghiasi depan Kantor Gubernur Jateng, Senin pagi. Karangan bunga tersebut merupakan bentuk protes dan tuntutan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng menyusul tidak kunjung selesainya renovasi Stadion Jatidiri.

Selain itu, dalam tuntutannya Panser Biru juga mendesak Pemprov Jateng untuk mengizinkan PSIS Semarang bermarkas kembali di Stadion Jatidiri.

Maklum, sudah lebih dari tiga musim PSIS Semarang tak pernah lagi menggunakan Stadion Jatidiri. PSIS lebih banyak menjalani partai kendang di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, pada kompetisi Liga 1.

Kirim Surat

Kondisi itu pun membuat suporter PSIS Semarang merasa dirugikan. Mereka harus menjalani tur agar bisa menyaksikan tim kesayangannya berlaga pada partai tandang Liga 1.

“Tadi saya juga sudah coba jelaskan ke pak Gubernur. Malahan pak Gubernur ngendika [bilang] kalau PSIS diminta mengirim surat secara resmi ke Pemprov Jateng terkait [home base] Jatidiri,” imbuh Yoyok.

Ini Hasil Undian 16 Besar Liga Champions

Menanggapi hal itu, Yoyok pun mengaku sudah meminta stafnya untuk segera mengirim surat ke Pemprov Jateng terkait penggunaan Stadion Jatidiri.

“PSIS langsung buat surat dan segera kami kirim. Semoga saja dalam waktu dekat ini segera ada pertemuan membahas Jatidiri ini mau dibawa kemana setelah adanya tuntutan teman-teman suporter,” jelas anggota Komisi X DPR itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.