Puncaki Klasemen, PSIS Semarang Diminta Tetap Membumi

PSIS Semarang untuk sementara memuncaki klasemen Liga 1 musim 2021/2022 dengan torehan 7 poin, hasil dari tiga laga tanpa kekalahan.

Puncaki Klasemen, PSIS Semarang Diminta Tetap Membumi Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Persiraja Banda Aceh pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/9/2021). (Semarangpos.com-MO PSIS Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemain PSIS Semarang diminta untuk tetap membumi atau tidak jemawa meski tengah berada di puncak performa pada kompetisi Liga 1 2021/2022.

PSIS Semarang baru saja meraih hasil impresif dengan menaklukan tim promosi, Persiraja Banda Aceh, 3-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/9/2021).

Kemenangan itu pun membawa PSIS Semarang bertengger di puncak klasemen Liga 1 2021/2022 dengan torehan tujuh poin, hasil dari tiga laga.

Baca juga: Hadapi Persiraja, PSIS Semarang Beri Perhatian Khusus ke Paulo Henrique

Poin PSIS ini sebenarnya sama dengan Bali United, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC yang juga mengemas tujuh poin dari tiga laga. Meski demikian, tim berjuluk Mahesa Jenar itu lebih berhak menempati urutan teratas karena memiliki produktivitas gol lebih baik.

Atas pencapaian ini, Chief Executif Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, mengaku mengaku bangga. Meski demikian, ia meminta semua pemain untuk tidak jemawa karena kompetisi Liga 1 musim ini yang masih cukup panjang.

“Untuk seluruh pemain dan ofisial, jangan jemawa dengan pencapaian sementara ini. Justru ini langkah pertama memasuki fase yang lebih berat dan menantang, karena mempertahankan jauh lebih susah daripada meraih,” ujar Yoyok dalam keterangan tertulis, Senin (20/9/2021).

Tantangan

Menurut Yoyok, kesempatan memuncaki klasemen justru menjadi tantangan bagi pemain maupun ofisial PSIS. Mereka dituntut siap secara mental maupun taktik untuk mempertahankan posisi puncak itu hingga akhir kompetisi.

Jika melakukan kesalahan sedikit, PSIS pun akan tergelincir dan berisiko kehilangan posisi puncak itu. Untuk meraihnya kembali pun diyakini tidak akan mudah dan membutuhkan perjuangan ekstra keras.

“Di atas itu dingin, tapi memabukkan. Itu yang jangan sampai terjadi. Pemain, ofisial, semuanya harus tetap fokus dan menganggap semua laga adalah pertandingan final. Sehingga, kemenangan demi kemenangan bisa diraih,” jelas Yoyok.

Baca juga: PSIS Semarang Umumkan Pelatih Anyar, Ini Sosoknya

PSIS dalam tiga laga di kompetisi Liga 1 2021/2022 memang tampil cukup apik. Pada laga pertama, Hari Nur Yulianto dan kolega mampu meraih hasil apik dengan menundukkan Persela Lamongan 1-0.

Pada laga kedua, skuat besutan Imran Nahumarury itu mampu melakukan comeback dan memaksa juara Piala Menpora 2021, Persija Jakarta, bermain seri 2-2. Sedangkan di laga ketiga, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu melibas Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-1.

Ketiga gol PSIS itu diciptakan Jonathan Cantillana melalui tendangan penalti, dan brace dari Hari Nur. Sedangkan satu gol penggembira Persiraja diciptakan Paulo Henrique.  

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.