PSIS Semarang Umumkan Pelatih Anyar, Ini Sosoknya

PSIS Semarang resmi menunjuk pelatih berkebangsaan Australia-Skotlandia, Ian Andrew Gillian, sebagai pelatih kepala untuk mengarungi Liga 1 musim ini.

PSIS Semarang Umumkan Pelatih Anyar, Ini Sosoknya Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillian. (Media Officer PSIS Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang resmi mengumumkan sosok pelatih baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Pelatih baru itu adalah Ian Andrew Gillan yang sebelumnya membesut tim junior Kedah FA di liga Malaysia.

“Setelah melalui proses yang cukup panjang untuk menyeleksi calon pelatih, kami dari manajemen memutuskan menunjuk coach Ian Andrew Gillian sebagai headcoach,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, dalam keterangan resmi yang diperoleh Semarangpos.com, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Hadapi Persiraja, PSIS Semarang Beri Perhatian Khusus ke Paulo Henrique

Ian Andrew Gillian merupakan pelatih kelahiran Skotlandia yang saat ini mengantongi paspor Australia. Ia merupakan pelatih berlisensi AFC Pro.

Selain pernah melatih tim junior Kedah FA, Ia juga memiliki pengalaman melatih sejumlah klub di luar negeri seperti Ilocos United di Filipina dan beberapa klub di Australia dan Selandia Baru.

Dengan pengalamannya itu, Ia pun diharapkan mampu mengangkat prestasi PSIS di kancah Liga 1. Selain itu, ia juga diharapkan mampu mengorbitkan para pemain muda PSIS.

Coach Ian Andrew memiliki pengalaman yang cukup banyak. Beliau diharapkan dapat mengorbitkan pemain muda PSIS lebih bersinar di kancah kompetisi resmi. Apalagi tahun ini PSIS banyak dihuni pemain muda,” imbuh Yoyok.

Yoyok menambahkan saat ini Ian belum bergabung dengan tim karena belum tiba di Indonesia. Meski demikian, PSIS terus berupaya mengurus kedatangan pelatih yang pernah menukangi Serawak FA itu.

Coach Ian kami perkenalkan lebih dulu sambil kami urus proses kedatangannya. Untuk registrasi di kompetisi juga sudah aman karena coach Ian sudah kami daftarkan. Semoga proses administrasinya segera beres supaya segera merapat ke Indonesia,” jelas Yoyok.

Kosong

Ian didatangkan PSIS Semarang setelah kursi pelatih kepala kosong, pasca-ditinggal Dejan Antonic yang pulang ke negaranya.

Baca juga: Jelang IBL 2022, The Saints Salatiga Ganti Pelatih

Saat ini, PSIS ditangani asisten pelatih, Imran Nahumarury. Bersama Imran, PSIS sebenarnya tampil cukup apik dengan meraih sekali menang dan sekali seri dalam dua penampilan di kancah Liga 1 musim 2021/2022.

Meski demikian, Imran tidak bisa menjabat sebagai pelatih kepala karena terbentur lisensi kepelatihan yang dinilai tidak memenuhi syarat Liga 1.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.