Rem Blong, Truk Seruduk 3 Truk di Exit Tol Bawen Semarang

Kecelakaan karambol yang melibatkan empat truk terjadi di pertigaan Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang. Penyebabnya rem blong.

Rem Blong, Truk Seruduk 3 Truk di Exit Tol Bawen Semarang Ilustrasi Kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Semarangpos.com, UNGARAN — Gegara rem blong, kecelakaan karambol melibatkan empat truk terjadi di traffic light Exit Tol Bawen, Jalan Raya Ungaran-Salatiga, Kabupaten Semarang, Jumat (17/12/2021).

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun tiga orang dikabarkan mengalami luka-luka hingga harus mendapatkan perawatan.

Dikutip dari Murianews.com, kecelakaan karambol yang melibatkan empat truk di pertigaan Exit Tol Bawen itu terjadi pada Jumat dini hari, sekitar pukul 01.15 WIB.

Baca juga: Jelang Nataru, KAI Semarang Belum Tambah Perjalanan KA

Kecelakaan bermula saat dump truk melaju dari arah Ungaran menuju Salatiga. Sesampainya di turunan pertigaan Exit Tol Bawen, dump truk hilang kendali. Diduga dump truk tersebut mengalami gagal fungsi rem, alias rem blong.

“Dump truk itu kemudian menabrak truk boks, dan dua truk Mitsubishi yang sedang berhenti di traffic light,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Semarang, Ipda Andy Toufan.

Seusai menabrak tiga truk yang ada di depannya, dump truk tersebut tidak berhenti. Truk itu terus melaju hingga masuk ke dalam taman yang ada di jalur arah pintu masuk Tol Bawen. Akibat kecelakaan itu, truk berwarna hijau itu mengalami kerusakan dan ringsek di bagian depan.

Baca juga: Penyelundupan Sabu-Sabu Digagalkan Petugas Lapas Semarang

Andy mengimbau kepada para sopir truk untuk selalu mengecek fungsi rem dan kelengkapan kendaraan. Terlebih, saat melintasi medan jalan yang memiliki kontur naik turun.

“Kontur jalan naik yang naik turun membutuhkan konsentrasi saat mengemudi. Sehingga, sangat dibutuhkan fungsi rem yang bekerja optimal untuk keselamatan,” imbuh Andy.

Informasi yang dihimpun Semarangpos.com, dump truk yang diduga mengalami rem blong itu dikendarai DS, 42, warga Kabupaten Demak. Sedangkan dua truk Mitsubishi yang terlibat adalah AG dan SU, 41, warga Grobogan. Sementara sopir truk boks berinisial EH, warga Demak.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.