Resmi! Liga 1 dan Liga 2 Ditunda

PSSI memutuskan menunda kompetisi sepak bola Liga 1 maupun Liga 2 menyusul rekomendasi Satgas Covid-19 karena pandemi Covid-19 yang belum terkendali.

Resmi! Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Ilustrasi PSIS Semarang kontra Persipura pada Liga 1 musim lalu. (Instagram @psisfcofficial)

Semarangpos.com, JAKARTA – Kompetisi sepak bola Indonesia baik Liga 1 maupun Liga 2 resmi ditunda. Keputusan ini diumumkan langsung Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam konferensi pers secara virtual dari Jakarta, Selasa (29/6/2021).

Sebelumnya, Liga 1 direncanakan bergulir mulai 9 Juli mendatang dengan duel PSS Sleman kontra Persija Jakarta sebagai laga pembuka.

Namun dengan keputusan itu, kompetisi pun mundur dan rencana digelar akhir Juli nanti.

Baca juga: Piala Wali Kota Solo Ditunda, 4 Pemain Diisukan Positif Covid-19

Dikutip dari suara.com, keputusan PSSI menunda Liga 1 sampai akhir Juli ini tak lepas dari rekomendasi Satgas Covid-19 dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait kasus Covid-19 yang mengalami lonjakan dalam beberapa hari terakhir.

“PSSI kemarin telah menerima surat dari Satgas Covid-19, diharapkan kami dan PT LIB [Liga Indonesia Baru] menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, yang di dalam surat ini disampaikan sampai akhir Juli,” ujar Yunus Nusi.

Yunus Nusi menambahkan PSSI pun memahami dan memaklumi situasi serta perkembangan Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Atas asa kemanusiaan, PSSI memutuskan mengikuti dan menuruti arahan pemerintah [menunda Liga 1 dan Liga 2],” kata Nusi.

Kabar penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sebenarnya sudah berhembus sejak Selasa pagi. Bahkan sejumlah akun media sosial telah berani mengumumkan jika kompetisi kasta tertinggi dan kasta nomor dua di Indonesia itu ditunda.

Baca jugaUji Coba PSIS Kontra PSIM Disiarkan Live Streaming

Sebelumnya, turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 juga mengalami nasib serupa. Kompetisi yang diikuti tim-tim Liga 1 dan Liga 2 itu diputuskan untuk ditunda menyusul kasus Covid-19 di Indonesia yang mengalami tren kenaikan. Turnamen yang rencana digelar 29 Juni-4 Juli itu ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.