Tutup Iklan

Semen Gresik Bagikan Masker dan APD untuk Dukung Rembang Bebas Covid-19

Fokus pembagian paket masker dan hand sanitizer adalah para pedagang dan pengunjung Pasar Sarang dan Pasar Kota Rembang, serta warga yang berada di tempat fasilitas umum.

Semen Gresik Bagikan Masker dan APD untuk Dukung Rembang Bebas Covid-19 Salah satu tim Satgas BUMN dari CSR PTSG membagikan 1 set masker kepada pedagang di Pasar Sarang, Kabupaten Rembang. (Istimewa)

Semarangpos.com, REMBANG — Semen Gresik (SG) melalui Tim Satgas BUMN PIC Tanggap Bencana Kabupaten Rembang membagikan ribuan paket masker dan hand sanitizer di sejumlah pasar tradisional dan lokasi fasilitas umum di Kabupaten Rembang.

Bukan hanya masker yang dibagikan, set pakaian alat pelindung diri (APD) beserta face shield (pelindung wajah) juga didistribusikan ke wilayah perbatasan Kabupaten Rembang seperti Sarang dan Kaliori.

Fokus pembagian paket masker dan hand sanitizer adalah para pedagang dan pengunjung Pasar Sarang dan Pasar Kota Rembang, serta warga yang berada di tempat fasilitas umum. Hingga kini, sekitar 20.000 paket masker sudah dibagikan SG sebagai dukungan menekan angka penularan sehingga Rembang secepatnya bebas dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Dilanda Kebakaran, Sam Poo Kong Tetap Buka

Menurut Kepala Unit Komunikasi dan CSR SG, Dharma Sunyata, pembagian masker dan APD melalui program CSR sebagai bentuk kepedulian dan edukasi, sekaligus mengingatkan kepada masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19.

Dharma melanjutkan pemilihan pasar dan fasilitas umum sebagai titik sasaran pembagian masker karena merupakan pusat keramaian sehingga menciptakan potensi kerumunan massa.

Di pasar dan fasilitas umum, kebanyakan orang datang dari berbagai penjuru untuk berbelanja dan berinteraksi, namun seringkali lupa pada protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker.

”Melalui tim Satgas BUMN, Semen Gresik hadir untuk mengedukasi dan mengingatkan masyarakat agar patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kita butuh kebersamaan untuk melawan Covid-19,” kata Dharma dalam siaran persnya, Senin (17/5/2021).

Pola Kebiasaan Baru

Ribuan set pakaian alat pelindung diri (APD) beserta face shield (pelindung wajah) juga didistribusikan ke wilayah perbatasan Kabupaten Rembang seperti Sarang dan Kaliori. (Istimewa)

Hingga saat ini, tandas Dharma, angka penularan pandemi belum melandai. Pencegahan penularan yang efektif dilakukan melalui adaptasi terhadap pola kebiasaan baru, salah satunya dengan perlindungan ekstra seperti mengenakan masker dan face shield dalam beraktivitas, khususnya saat keluar rumah.

Dharma Sunyata berharap program pembagian masker ini juga ikut membangun optimisme masyarakat untuk dapat menekan angka penularan Covid-19 secara nyata.

Baca Juga: Kisah Penumpang Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali: Anak Saya Tenggelam

Pembagian masker dan hand sanitizer secara gratis dari SG ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Kepala Pasar Sarang Alwi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang besar atas langkah taktis dan kontribusi SG terhadap perlindungan warga Rembang melalui program ini.

”Saya menilai sangat bermanfaat karena mengedukasi serta memberikan contoh agar masyarakat selalu taat terhadap protokol kesehatan. Harapan kita semua tentu pandemi Covid-19 segera berakhir,” tandasnya.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.