Semen Gresik Bantu APD dan Logistik Korban Erupsi Merapi

Bantuan korban erupsi Gunung Merapi melalui program SG Peduli diserahkan di lima titik pengungsian di Magelang.

Semen Gresik Bantu APD dan Logistik Korban Erupsi Merapi Kepala Unit Komunikasi dan CSR PT. Semen Gresik, Dharma Sunyata menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Merapi di Magelang. (Semarangpos.com/Semen Gresik)

Semarangpos.com, REMBANG — Semen Gresik berkomitmen secara pro aktif untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Hal ini diwujudkan melalui program SG Peduli dengan membantu korban erupsi Gunung Merapi di lima titik pengungsian di Kabupaten Magelang, Kamis (12/11/2020).

Bantuan yang diberikan oleh Semen Gresik kepada masyarakat berupa logistik untuk kebutuhan dapur umum. Kemudian alat pelindung diri (APD) dan ratusan partisi untuk sekat tempat istirahat lebih dari 871 pengungsi.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR, Dharma Sunyata menyampaikan bahwa bantuan untuk para pengungsi dan korban erupsi Gunung Merapi tersebut disalurkan secara tepat sasaran. Karena telah berkoordinasi secara intensif dengan BPBD dan juga Dinas Sosial Kabupaten Magelang.

“Bantuan yang kita salurkan, sebagai bentuk komitmen nyata Semen Gresik untuk dapat hadir di tengah masyarakat. Terutama dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban erupsi Gunung Merapi. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat dioptimalkan untuk seluruh pihak terkait,” kata Dharma Sunyata.

Sinergi Bersama Pemprov Jateng, Semen Gresik Bedah 17 Rumah Tak Layak Huni

Semen Gresik melalui Program SG Peduli membantu korban erupsi Gunung Merapi di Magelang. (Semarangpos.com/Semen Gresik)

Mendapat Apresiasi

Kepala Seksi Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Magelang, Prasetya Sakti menjelaskan perihal kondisi pengungsi. Kemudian upaya penanganan lebih khusus di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Para pengungsi yang didominasi usia rentan, membutuhkan pengkondisian ruangan yang sesuai dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu kita membutuhkan ratusan partisi untuk membangun ruangan dengan sekat-sekat untuk masing-masing Kepala Keluarga (KK). Sehingga pengungsi tetap merasa nyaman,” jelas Prasetya Sakti.

Penyerahan bantuan partisi untuk sekat tempat istirahat para pengungsi dari PT. Semen Gresik. (Semarangpos.com/Semen Gresik)

Sistem Manajemen K3 Optimal, Semen Gresik Kembali Raih Bendera Emas

Melihat kondisi korban erupsi Merapi tersebut, Semen Gresik tidak hanya menyerahkan bantuan partisi untuk sekat tempat istirahat para pengungsi. Namun, juga menyerahkan fasilitas penunjang protokol kesehatan Covid-19 berupa masker dan wastafell portabel. Semen Gresik dalam memberikan bantuan yang tepat dan terukur ini, mendapat apresiasi dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Magelang.

“Terima kasih sekali bantuan dari Semen Gresik, kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Semoga Semen Gresik dapat terus bekerja sama dalam mengurangi dampak korban erupsi Merapi ini,” sambung Prasetya Sakti.

 

 

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.