Sempat Unggul 3-0, PSIS Gagal Kalahkan Barito Putera di Piala Menpora 2021

PSIS Semarang gagal meraih kemenangan pada laga perdananya di Piala Menpora 2021 setelah ditahan imbang Barito Putera dengan skor 3-3.

Sempat Unggul 3-0, PSIS Gagal Kalahkan Barito Putera di Piala Menpora 2021 Penyerang PSIS Semarang, Komarodin (depan) diganjal pemain Barito Putera pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). (Semarangpos.com-MO PSIS Semarang)

Semarangpos.com, SOLO — PSIS Semarang gagal meraih kemenangan pada laga perdananya di Piala Menpora 2021. Sempat unggul di babak pertama, PSIS dipaksa berbagi skor 3-3 oleh Barito Putera.

Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021) malam itu, PSIS sempat unggul 3-0 di babak pertama.

Ketiga gol PSIS masing-masing diciptakan Fandi Eko Utomo pada menit ke-32, Hari Nur Yulianti pada menit ke-34, dan Komarodin di menit ke-40.

Baca juga: Babak Pertama, PSIS Semarang Ungguli Barito Putera 3-0

Namun, keunggulan PSIS itu tak bertahan hingga laga berakhir. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu dipaksa memunggut bola di dalam gawangnya sebanyak tiga kali pada babak kedua.

Barito Putera mampu mengejar ketinggalan pada babak kedua melalui Donald Bissa pada menit ke-48, Bayu Pradana pada menit ke-83, dan Rizky Pora di masa injury.

Selain gagal menang, PSIS juga mengalami nasib sial pada laga kontra Barito Putera tersebut.

Kesialan PSIS terjadi pada menit ke-75 saat pelatihnya, Dragan Djukanovic, harus diusir dari sisi lapangan. Pelatih berkebangsaan Montenegro itu diganjar kartu merah karena melakukan protes kepada wasit.

Protes dilakukan Dragan sambil sambil menendang bola ke dalam lapangan saat melihat pemain PSIS diganjal pemain Barito Putera. Aksi Dragan ini pun membuat wasit Thoriq Alkatiri langsung mengganjarnya kartu merah dan diminta meninggalkan lapangan.

Jalannya pertandingan

Sementara itu, dalam laga yang disiarkan secara langsung stasiun televisi Indosiar itu, PSIS sebenarnya tampil cukup percaya diri pada babak pertama.

Bahkan, seusai sesi water break PSIS mampu unggul melalui sepakan Fandi Eko Utomo dari luar kotak penalti.

Selang satu menit, PSIS menggandakan keunggulannya melalui Hari Nur Yulianto yang memanfaatkan umpan Andreas Krismanto.

Tertinggal 2-0, Barito Putera mencoba membalas. Namun, gawang Barito Putera justru kembali kebobolan pada menit ke-40 melalui sepakan Komarodin.

Di babak kedua, Barito Putera langsung tampil impresif. Skuat berjuluk Laskar Antasari itu pun berhasil memperpendek margin pada menit ke-48 melalui pemain asal Pantai Gading, Donald Bissa.

Baca juga: Kali Perdana Latih Pemain, Pelatih PSIS: Kita Main Enjoy di Piala Menpora 2021

Seusai sesi water break, Barito Putera kembali mengganas. Sementara, PSIS justru kian mengendur.

Alhasil, Barito Putera pun mampu menambah gol melalui sepakan Bayu Pradana pada menit ke-83.

Kedudukan 2-3 membuat pasukan Barito Putera tambah bersemangat. Di masa injury, tepatnya 90+4, Barito Putera akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan bola mati Rizky Pora.

Skor pun berubah menjadi 3-3 dan menjadi skor akhir laga antara PSIS Semarang versus Barito Putera.

Susunan Pemain

PSIS Semarang

Joko Ribowo, Fredyan Wahyu, Arhan, Rio, Dewangga; Finky, Eka Febri, Fandi Eko; Hari Nur, Andreas Ado, Komarodin

Cadangan:

Jandia, Safrudin, Frendi, Vedha, Mahir, Soni, Wahyu, Ridwan, Farrel, Fajar

Barito Putera

Aditya Harlan; Bagas Kaffa, Dandi Maulana, M. Firly, Rizky Pora; Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Alif Jaelani, Ambrizal; Kahar Kallu, Beni Oktovianto

Cadangan:

Riyandi, Nazar N. Cassio, Yudha Febrian, Rifky S., M. Rafi, Nyoman Paul Aro, Donald Bissa, Chris Rumbiak.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.