SIG-Semen Gresik Adakan Bimtek untuk Mandor dan Tukang Bangunan di Rembang

Target ke depan, PT Semen Gresik berusaha memperluas jangkauan persebaran kegiatan dan memperluas jaringan pelanggan yang memperoleh bimbingan teknis.

SIG-Semen Gresik Adakan Bimtek untuk Mandor dan Tukang Bangunan di Rembang Kegiatan demo praktik pengaplikasian produk semen kepada para kepala tukang (mandor) dan tukang bangunan pada kegiatan temu pelanggan dan bimbingan teknis di Kecamatan Sulang, Rembang, Selasa (26/3/2024). (Istimewa)

Semarangpos.com, REMBANG–PT Semen Gresik berkolaborasi dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) selaku induk perusahaan menggelar kegiatan temu pelanggan dan bimbingan teknis (bimtek) kepada 43 kepala tukang (mandor) dan tukang bangunan di wilayah Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, dan sekitarnya, Selasa (26/3/2024).

Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, menjelaskan agenda yang digelar menjelang Idulfitri 1445 H tersebut menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi sekaligus upaya untuk meningkatkan kompetensi kepala tukang (mandor) dan tukang agar lebih terampil dan profesional.

“Kami kenalkan produk unggulan dari Semen Gresik dan berbagai produk SIG serta turunannya. Sekaligus menggelar demo praktik pengaplikasian produk secara langsung. Sehingga, mampu menambah pengetahuan tentang keunggulan dari berbagai jenis produk semen dan kegunaannya,” terangnya seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (28/3/2024).

Baca juga: Tekan Persebaran DBD, Semen Gresik Sosialisasi Pencegahan dan Bersih Desa Tegaldowo Rembang

Menurut Dharma, agenda silaturahmi ini diharapkan mampu memperkokoh relasi serta memantapkan penggunaan produk–produk dalam negeri.

“Pemakaian produk Semen Gresik serta produk SIG lainnya oleh pemilik toko dan tukang, sehingga menjadi bentuk dukungan kepada negara dalam membangun bangsa,” urainya.

Diungkapkan Dharma, di samping memberikan pelatihan untuk ahli konstruksi, pihaknya juga memberikan layanan konsultasi perihal bangunan terkait teknis, rencana anggaran biaya (RAB) pembangunan, produk, hingga desain bangunan.

Baca juga: Peduli Banjir Grobogan & Demak, Semen Gresik dan BPBD Salurkan Bantuan Logistik

Lebih lanjut, dia menjelaskan untuk target ke depan perusahaan berusaha memperluas jangkauan persebaran kegiatan dan memperluas jaringan pelanggan yang memperoleh bimbingan teknis ini.

Salah satu peserta bimbingan teknis dari Sulang, Milin, mengaku senang dan berterima kasih dengan adanya kegiatan ini. “Ternyata banyak keunggulan dan fungsi yang baru kita ketahui dari produk Semen Gresik dan berbagai produk SIG,” tutupnya.

PT Semen Gresik (SG) adalah salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014. Memiliki pabrik yang berlokasi di Rembang, Jawa Tengah, SG menyediakan produk semen yang berkualitas tinggi yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

Baca juga: Semen Gresik Gelar Workshop Program Kiln and Maintenance Academy

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.