Tersangkut Kabel, Bus Rombongan Warga Toroh Masuk Sungai

Bus rombongan warga Desa Genengadal, Kecamatan Toroh terguling dan masuk sungai di Desa Jeketro, Kecamatan Gubug, Grobogan.

Tersangkut Kabel, Bus Rombongan Warga Toroh Masuk Sungai Warga menyaksikan bus rombongan warga Desa Genengadal, Kecamatan Toroh yang masuk sungai di Desa Jeketro, Kecamatan Gubug, Grobogan, Sabtu (4/12/2021). (Tangkapan layar)

Semarangpos.com, PURWODADI – Sebuah bus rombongan warga Desa Genengadal, Kecamatan Toroh terguling dan masuk sungai di Desa Jeketro, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Sabtu (4/12/2021). Sejumlah penumpang mengalami luka.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, bus berpenumpang 25 orang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa berangkat menengok bayi di Desa Baturagung, Gubug. Setelah selesai, bus berplat nomor K 1152 F yang dikemudikan Sumardi, warga Toroh langsung pulang.

Perjalanan pulang bisa melewati Desa Jeketro, sampai di lokasi kejadian tiba-tiba kaca bagian pintu depan bus pecah. Penumpang meminta sopir untuk berhenti dulu untuk membetulkan kaca yang pecah tersebut.

Baca juga: Bersenggolan, Truk Nyungsep Gran Max Terguling di Karanganyar

Namun permintaan sejumlah penumpang tidak dihiraukan oleh sopir, bus tetap melaju. Namun tak lama kemudian terdengar suara seperti ada benda tersangkut. Kemudian bus berusaha mundur namun kemudian menabrak pohon hingga akhirnya terguling masuk sungai.

Kontan kejadian ini membuat penumpang panik. Warga sekitar tempat kejadian yang melihat peristiwa tersebut segera memberikan pertolongan. Kaca belakang bus dijebol sehingga seluruh penumpang bisa diselamatkan. Sementara yang menderita luka, segera dibawa ke Puskesmas Gubug II.

Menurut Manaqib, warga Genengadal, salah satu penumpang bus, sebelum kejadian memang ada kaca pecah bagian depan. Ia tidak tahu apa penyebabnya. Namun beberapa penumpang sempat meminta sopir berhenti dulu.

“Sebenarnya penumpang sudah meminta untuk berhenti dulu. Namun sopir tetap melanjutkan perjalanan, saat itulah terdengar seperti suara der der. Menurut warga suara itu karena bus menyangkut kabel,” jelas Manaqib kepada wartawan.

Baca juga: Bus Sudiro Tungga Jaya Terbakar di Tol Semarang-Solo, Penumpang Selamat

Bus Rombongan Menabrak Pohon

Setelah terdengar suara itu, lanjutnya, bus kemudian berupaya mundur untuk mengindari hal yang tidak diinginkan. Namun diduga kurang hati-hati, bus rombongan warga akhirnya menabrak pohon kemudian oleng dan terguling masuk sungai di Desa Jeketro.

“Ya ada yang luka, namun sudah dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Seperti sopirnya yang luka di pundak,” katanya.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian dibantu warga kemudian membantu mengevakuasi korban untuk dibawa ke Puskesmas Gubug II. Arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat macet karena banyaknya warga yang ingin menyaksikan kecelakaan itu.

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.