Tutup Iklan

UIN Walisongo Sumbang Hewan Kurban ke Boven Digul

UIN Walisongo memberikan daging hewan kurban di hari raya Iduladha ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk ke Boven Digul, Papua.

UIN Walisongo Sumbang Hewan Kurban ke Boven Digul Warga NTT tengah membagikan daging hewan kurban dari UIN Walisongo, Sabtu (1/8/2020). (Semarangpos.com-UIN Walisongo)

Semarangpos.com, SEMARANG — Momen hari raya Iduladha dimanfaatkan Universitas Islam Negeri atau UIN Walisongo Semarang untuk berbagi. Tak hanya memberikan daging hewan kurban kepada warga di Semarang, UIN Walisongo juga mengirimkan ke berbagai daerah seperti Boven Digul, Papua.

Total ada 8 hewan kurban yang diberikan UIN Walisongo kepada 4 lembaga di berbagai daerah di Tanah Air. Keempat lembagai itu masing-masing mendapat 2 ekor kambing.

Keempat lembagai itu yakni Ikatan Pemuda Muslim Indonesia Timur di Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT); Masjid Nurul Huda di Desa Sembalun Lawang, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NT).

UIN Walisongo Semarang Salurkan Zakat Mal untuk UKT Mahasiswa

Selanjutnya, Pengurus Kesejahteraan Masjid Darul Hidayah Tanah Merah di Boven Digul, Papua, dan masyarakat bencana laam di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

“8 ekor kambing itu tidak disembelih di sini [Semarang], tapi disembelih di lokasi masing-masing. 4 lembaga itu masing-masing mendapat 2 ekor kambing,” ucap Ketua Badan Amalan Islam (BAI) UIN Semarang, Dr. H. Muhyar Fanani, M.Ag, di Semarang, Sabtu (1/8/2020).

Dijelaskan Muhyar, pengiriman hewan kurban dilakukan melalui transfer uang ke pihak panitia. Uang kemudian dibelikan kambing. Masing-masing lembaga tersebut, sambung dia, telah membelikan 2 ekor kambing dari uang yang dikirim.

Selain itu, 2 ekor kambing juga semuanya telah disembelih dan didistribusikan ke warga sekitar penerima, baik di Papua, Sulawesi, NTB dan NTT.

“Semuanya sudah disembelih pada hari Jumat [31/7/2020] kemarin. Insyallah tahun depan, kami akan lakukan kegiatan serupa dengan jumlah yang lebih banyak,” tambahnya.

Begini Misteri Jalur Tengkorak Wonosobo Kata Om Hao

Rektor UIN Walisongo

Sementara itu, Kepala Desa Sembalun Lawang, Kabupaten Lombok Timur, NTB, H. M. Idris menyampaikan terima kasih kepada Rektor UIN Walisongo yang telah memberikan hewan kurban pada Iduladha tahun ini.

“Panitia sudah melaksanakan kurban dari UIN Walisongo dan membagikan kepada warga” ungkapnya.

Bupati Lombok Timur, Drs. H. M. Sukiman Azmy, M.M, yang juga alumus Fakultas Dakwah IAIN Walisongo mengapresiasi pemberian hewan kurban dari almamaternya. Rasa terima kasih juga disampaikan pihak Takmir Masjid Darul Hidayah Boven Digoel Papua.

Ketua takmir masjid, Darmaji, menilai UIN Walisongo sebagai kampus yang peduli terhadap masyarakat di Indonesia Timur.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.