UPZ Semen Gresik Salurkan 900 Paket Sembako ke Warga Membutuhkan di Rembang

PT Semen Gresik melalui Unit Pengumpul Zakat menyalurkan zakat dalam bentuk 900 paket sembako kepada warga yang berhak menerima di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

UPZ Semen Gresik Salurkan 900 Paket Sembako ke Warga Membutuhkan di Rembang Salah satu warga penerima bantuan paket sembako dari UPZ Semen Gresik. (Istimewa)

Semarangpos.com, REMBANG — PT Semen Gresik (PTSG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyalurkan zakat dalam bentuk 900 paket sembako kepada warga yang berhak menerima atau mustahik di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Total bantuan senilai Rp109 juta. Ketua UPZ Semen Gresik, Nurhadi, menyampaikan penyaluran zakat ini merupakan agenda tahunan yang menyasar warga membutuhkan di sekitar perusahaan.

“Alhamdulillah dapat menyalurkan zakat yang terkumpul dari manajemen dan karyawan PTSG kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai syariat Islam dan tepat sasaran,” kata Nurhadi melalui siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Kamis (15/12/2022).

Nurhadi juga mengungkapkan bahwa bantuan paket sembako pada tahun 2022 berisi beras 3 kilogram, gula pasir 1 kilogram, mie instan 5 pak, minyak goreng 1 liter, dan teh celup 1 pak.

“Antusiasme para penerima zakat sangat luar biasa. Mereka datang ke lokasi penyaluran sebelum waktu yang ditentukan. Tim juga menyalurkan secara door to door agar tepat sasaran kepada [warga] yang membutuhkan,” jelasnya.

Baca Juga : Semen Gresik Raih Predikat Pelaksana Terbaik Satu se-Jateng di CSR Award 2022

Nurhadi berharap dengan adanya UPZ ini PTSG semakin hadir dan membantu masyarakat secara berkala. Selain itu, UPZ Semen Gresik bisa menyalurkan rezeki para karyawan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ke depannya, semoga semakin banyak para karyawan PTSG yang menyisihkan sebagian rezeki untuk menyalurkan zakat melalui UPZ PTSG. Sehingga, mampu menjadi ladang pahala demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, warga penerima manfaat dari Desa Timbrangan, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Ahmad Fatoni Yahya, mengungkapkan rasa senang atas bantuan paket sembako.

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan keberadaan PTSG. [PTSG] hadir membantu kehidupan masyarakat di sekitar perusahaan yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga : Jos! Tim Semen Gresik Raih Peringkat Tertinggi Ajang Internasional ICQCC 2022

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.