Urban Legend di Semarang, 9 Tempat Ini Dipercaya Angker

Berdasarkan urban legend atau kisah yang beredar di masyarakat dan dipercaya kebenarannya ada 9 tempat di Semarang yang dipercaya angker.

Urban Legend di Semarang, 9 Tempat Ini Dipercaya Angker Museum Lawang Sewu di Semarang. (Youtube-Cerita Urban)

Semarangpos.com, SEMARANG — Semua tempat tampaknya tidak akan benar-benar terbebas dari gangguan makhluk gaib. Berdasarkan cerita yang beredar di masyarakat atau urban legend, Kota Semarang memiliki beberapa lokasi atau tempat yang dipercaya angker.

Berdasarkan video yang diunggah di channel Youtube Cerita Urban pada 1 Juli 2019, ada 9 tempat di Semarang yang dipercaya angker dan memiliki kisah-kisah misteri.  Mana saja? Berikut lokasinya.

Lawang Sewu

Lawang Sewu, Kota Semarang, Jawa Tengah. (Instagram—wisatasemarang)
Lawang Sewu, Kota Semarang, Jawa Tengah. (Instagram—wisatasemarang)

Lawang Sewu terletak di Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Penampakan sering muncul di beberapa titik, antara lain: sumur tua, pintu utama, lorong-lorong, lokasi penjaga yang berdiri, penjara jongkok, penjara bawah tanah, ruang utama, dan ruang penyiksaan. Penjara bawah tanah merupakan tempat para tahanan yang berdesak-desakan hingga meninggal dunia.

Konon, berbagai macam makhluk halus tinggal di sana. Misalnya, makhluk astral atau sosok yang dapat menyerupai wujud tertentu, dalam hal ini mirip tentara Belanda, serdadu Jepang, ataupun noni Belanda. Selain itu, menurut pengelola channel Cerita Urban, ternyata kuntilanak dan genderuwo juga dapat ditemukan di Lawang Sewu.

Gedung Marabunta

Gedung Marabunta (Youtube-Cerita Urban)

Gedung Marabunta berada di Jl. Cendrawasih No.23, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang. Katanya, ada penampakan wanita Belanda yang suka menari-nari bak pemain drama di dalam gedung itu.

SMAN 1 Semarang

SMAN 1 Semarang (Youtube-Cerita Urban)

Siapa yang tidak pernah mendengar isu bahwa sekolahnya pasti angker? Kisah misteri juga tersebar di SMAN 1 Semarang. Konon, sekolah itu merupakan saksi bisu terhadap semangat pertempuran para pejuang. Menurut pengelola channel Youtube Cerita Urban, sosok gaib tentara Belanda dan Jepang maupun pribumi memenuhi SMA tersebut.

Berdasarkan cerita seorang siswa SMAN 1 Semarang yang mempunyai indra keenam, dia merasa bahwa sekolah itu diselimuti oleh kesedihan. Ia melihat darah berceceran di lantai. Selain itu, dia juga bisa mendengar suara isak tangis si makhluk halus.

“Di sepanjang Koridor Sejarah sampai Koridor Kelas 10 juga terasa angker. Di sana ada penampakan berbaris tentara Belanda, dua noni yang memakai gaun megah, dan beberapa orang pribumi,” kata pengelola channel Cerita Urban.

Untold Story Bahas Sosok Gaib Raksasa di UNS Solo

Gereja Katolik St. Yusuf atau Gereja Gedangan

Gereja St. Yusuf (Youtube-Cerita Urban)

Menurut pengakuan warga sekitar, mereka sering melihat penampakan seorang pendeta bule yang berjalan dan berbicara di gereja pada malam hari. Selain itu, mereka mengaku bahwa lonceng gereja juga kerap berbunyi sendiri.

Tanjakan Gombel

Tanjakan Gombel (Youtube-Cerita Urban)

Konon, di Tanjakan Gombel terdapat sosok wewe gombel atau hantu perempuan serta makhluk halus lainnya.

Rumah Abraham Fletterman

Rumah Abraham Fletterman (Youtube-Cerita Urban)

Menurut warga, salah satu penampakannya adalah perempuan berambut panjang yang suka berjalan ke sana kemari di sekitar halaman rumah.

Hotel Siranda

Hotel Siranda (Youtube-Cerita Urban)

Hotel Siranda (Youtube-Cerita Urban)

Hotel Siranda menjadi sepi pengunjung sejak terjadinya pembunuhan di salah satu kamar. Selain itu, muncul kabar bahwa para pengunjung sering melihat arwah si korban yang bergentayangan.

Rumah Setan

Rumah Setan (Youtube-Cerita Urban)

Rumah Setan dijadikan markas bagi para penganut aliran sesat. Rumah yang berada di sekitar Stasiun Poncol itu dibongkar pada tahun 1976, lalu menjadi pusat pertokoan.

“Ada warga yang pernah menjadi petugas kebersihan di sana yang sering menghadiri acara mistis, seperti melihat hantu toilet, suster ngesot, hantu kuda, hantu mesin ketik, dan hantu tentara baris,” katanya.

Candi Gedong Songo Tujuan Wisata Sarat Misteri

Gedung Bekas Pabrik Gas

Gedung Bekas Pabrik Gas (Youtube-Cerita Urban)

Gedung Bekas Pabrik Gas (Youtube-Cerita Urban)

Pabrik bernama Nederlandsch Indische Gas Maatschappij itu aktif pada masa penjajahan Belanda. Gedung tersebut berada di Jl. Sleko No. 17. Dikutip dari Solopos.com, penjaga gedung tersebut mengaku sering mendengar langkah-langkah kaki dan para pekerja yang saling bercanda.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.