Usai Habisi ABG Berseragam Pramuka di Hotel Semarang, Pelaku Sempat Bawa Kabur Perempuan Lain

Aparat Polres Semarang mengungkap kasus pembunuhan gadis remaja atau ABG berseragam pramuka di Hotel Frieda, Bandungan, Kabupaten Semarang.

Usai Habisi ABG Berseragam Pramuka di Hotel Semarang, Pelaku Sempat Bawa Kabur Perempuan Lain Ilustrasi penemuan mayat. (Solopos-Dok.)

Semarangpos.com, UNGARAN – Pelaku pembunuhan gadis remaja atau ABG berseragam pramuka di Hotel Frieda, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) ternyata hampir melakukan aksi kejahatan serupa.

Dalam pelariannya, pelaku berinisial D, 19, sempat membawa kabur perempuan lain berinisial N, secara paksa. N, bahkan diancam akan dibunuh jika menolak ajakan pelaku selama dalam pelarian ke Surabaya.

Hal itu diungkapkan Kasatreskrim Polres Semarang, AKP Onkoseno G. Sukahar, kepada wartawan di kantornya, Selasa (17/11/2020).

Kronologi Pembunuhan Gadis ABG Berseragam Pramuka di Bandungan Semarang

“Jadi saat pelarian ke Surabaya, pelaku itu mengajak perempuan berinisal N. Perempuan ini menuruti ajakan pelaku karena diancam akan dibunuh,” terang Onkoseno.

Menurut Onkoseno, selama di perjalanan N mengalami berbagai penyiksaan. Tak hanya itu, uang milik N juga dikuras habis oleh pelaku.

“Ada kemungkinan N bakal menjadi korban pelaku berikutnya. Untungnya, D segera tertangkap sehingga N bebas dari ancaman,” ungkap Onkoseno.

D tertangkap di Surabaya, Senin (16/11/2020) malam. Ia ditangkap setelah menghabisi nyawa DF, 17, asal Demak yang mayatnya ditemukan di Hotel Frieda, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Minggu (15/11/2020).

Saat ditemukan, DF masih mengenakan seragam pramuka dengan sejumlah luka di bagian kepala. Selain itu, sepeda motor dan telepon seluler milik korban juga raib.

Petunjuk

Barang berharga yang hilang itu pun menjadi petunjuk bagi polisi untuk mengungkap identitas pelaku pembunuhan di hotel di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang itu.

“Jadi pelaku dan korban ini sudah saling kenal karena rumahnya berdekatan. Seusai membunuh korban, pelaku menjual motor dan handphone milik korban. Dari para pembeli itu pulalah kami akhirnya mengetahui identitas pelaku,” ujar Kasatreskrim.

Pelaku Pembunuhan ABG Berseragam Pramuka di Kamar Hotel Bandungan Tertangkap

Onkoseno menambah saat ditemukan di Surabaya, pelaku sempat berkelit. Namun, N yang saat itu mendengar kasus pembunuhan itu tiba-tiba mengaku jika dirinya diancam akan dibunuh oleh D.

“N ketakutan sehingga mengaku jika dirinya diancam akan dibunuh. Dari situ, kami yakin jika D adalah pelaku pembunuhan DF,” terang Kasatreskrim Polres Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.