Tutup Iklan

Wow, Pertashop di Kendal Raup Rp25 Juta dalam Sebulan

Sebuah Pertashop di Desa Tegorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) mampu meraup laba Rp25 juta per bulan dengan menjual 2.000 liter BBM.

Wow, Pertashop di Kendal Raup Rp25 Juta dalam Sebulan Menteri BUMN, Erick Thohir, berbincang dengan pegawai Pertashop di Desa Tegorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (1/5/2021). (Semarangpos.com-Pertamina MOR IV JBT)

Semarangpos.com, KENDAL – Misi Pertamina untuk meningkatkan perekonomian desa melalui Pertashop rupanya mulai menunjukkan hasil. Terbukti, sebuah Pertashop yang didirikan di Desa Tegorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) mampu meraup laba Rp25 juta dalam satu bulan.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Tegorejo, Udiyono, saat menerima kunjungan Menteri BUMN, Erick Tohir, bersama Direktur PT Pertamina Retail, Iin Febrian, dan Executive General Manajer Pertamina Jawa Bagian Tengah (JBT), Sylvia Grace Yuvenna, Sabtu (1/5/2021).

“Rata-rata per bulan kami bisa menghasilkan keuntungan bersih Rp25 juta. Penjualannya mencapai 2.000 liter per hari. Jumlah itu dibagi rata antara desa, Bumdes dan pengelola,” ujar Udiyono dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Minggu (2/5/2021).

Baca juga: Pertamina Targetkan 1.647 Pertashop di Jateng & DIY

Mendengar hal itu, Menteri Erick Thohir pun memberikan apresiasi atas pencapaian Pertashop di Kendal tersebut.

“Alhamdulillah, dengan penyaluran dari Pertashop ini sebanyak 2.000 liter per hari. Rakyat mendapat penghematan BBM serta membuka lapangan kerja,” ujar Erick.

Pertashop merupakan program dari Pertamina yang membuka kesempatan bagi wilayah-wilayah yang jauh dari lembaga penyalur Pertamina seperti SPBU untuk membuka akses energi kepada warga sekitarnya. Program ini selaras dengan program One Village One Outlet (OVOO) Pertamina yang memastikan di setiap desa memiliki satu lembaga penyalur.

Saat ini, sudah ada sekitar 1.670 unit Pertashop yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada 2021 ini, ditarget sekitar 10.000 Pertashop baru bisa beroperasi.

290 Pertashop di Jateng DIY

Sementara itu di wilayah Jawa Bagian Tengah saat ini sudah ada sekitar 290 unit Pertashop yang sudah siap melayani kebutuhan energi masyarakat.

“Kesempatan untuk membangun Pertashop masih terbuka lebar. Kami mengajak para pengusaha, investor, pemerintah daerah, pengelola pondok pesantren dan siapapun untuk bersama dengan Pertamina dan Pemerintah mewujudkan kemandirian energi dan ekonomi,” tutur Executive General Manager Pertamina JBT, Sylvia Grace Yuvenna.

Baca juga: Ingin Jadi Pengusaha Pertashop? Ini Caranya…

Tidak hanya menjual BBM saja, Pertashop juga dapat menjual Bright Gas 5,5 Kg, Pelumas Pertamina dan produk barang/jasa lainnya.

Pertamina juga membuka kesempatan bekerja sama bagi seluruh pihak yang memenuhi persyaratan untuk membangun Pertashop.  Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait pendirian Pertashop, masyarakat bisa menghubungi layanan Pertamina Call Center 135 atau situs web ptm.id/pertashop.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.