Yamaha Gelar Touring Gaya Baru Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Pengin Ikutan?

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau produsen sepeda motor Yamaha di Indonesia menggelar touring secara virtual bertajuk Maxi Yamaha Virtual Touring.

Yamaha Gelar Touring Gaya Baru Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Pengin Ikutan? Para peserta Maxi Yamaha Virtual Touring secara simbolis memulai start dari Yamaha Flagship Shop Semarang, Senin (8/3/2021). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG – Masa pandemi Covid-19 membuat kegiatan yang mengundang kerumunan mulai dibatasi. Tak terkecuali dengan touring atau kegiatan melakukan perjalanan jarak jauh secara bersama-sama dengan kendaraan bermotor.

Padahal, kegiatan touring itu sangat penting terutama bagi produsen sepeda motor. Selain untuk memamerkan keunggulan produk, touring juga bertujuan sebagai sarana mempererat hubungan dengan konsumen.

Meski demikian, untuk menggelar touring sejumlah produsen sepeda motor masih waswas. Mereka khawatir touring bisa mengundang kerumunan massa hingga melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-199.

Baca juga: Profil 5 Wanita Inspiratif Asal Indonesia

Hal ini pun membuat produsen sepeda motor Yamaha di Indonesia sebuah membuat inovasi. Pabrikan sepeda motor asal Jepang ini membuat touring gaya baru bertajuk Maxi Yamaha Virtual Touring.

Staf bagian promosi Yamaha DDS III Jateng-DIY, Hendro Aryono, mengatakan Maxi Yamaha Touring digelar secara virtual mulai 8-31 Maret 2021. Peserta yang ingin turut serta tidak dibatasi jumlahnya, tapi harus menggunakan sepeda motor Yamaha Maxi Seri, seperti All New N-Max, All New Aerox, maupun Lexi.

“Melalui Yamaha Virtual Touring ini kita memberikan kesempatan pada pengguna Maxi untuk bisa meng-explore kendaraannya. Kita siapkan hadiahnya hingga puluhan juta rupiah,” ujar Hendro seusai melepas peserta touring di Yamaha Flagship Shop Semarang, Senin (8/3/2021).

Hendro mengatakan untuk ikut serta dalam touring virtual ini peserta harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Y-Connect di Apps Store maupun Play Store.

Setelah itu, peserta harus melakukan registrasi di aplikasi Y-Connect. Peserta juga wajib mengkoneksikan aplikasi Y-Connect dengan motor selama melakukan touring

Aktif Medsos,

Selama touring, peserta juga diminta untuk aktif di mengunggah kegiatannya di media sosial. Mereka juga harus mengunggah foto jarak tempuh yang tercantum di aplikasi Y-Connect ke media sosial dengan hashtag #MAXIVirtualtouring2021

Baca juga: Kolaborasi dengan Gubernur Jateng, Yamaha Gelar Turnamen Esports

Selama touring, peserta juga diminta untuk mengunggah foto saat berada di minimal 7 destinasi wisata. Pemenang akan dibagi dalam tiga kategori, yakni mileage, social media post, dan best engagement photo.

“Untuk mileage, penentuan juara didasarkan jarak tempuh. Siapa yang paling jauh melakukan touring itu yang juara. Sementara untuk kategori social media post, yang dinilai adalah foto dan caption yang diunggah di media sosial. Sedangkan untuk kategori best engagement foto, penentuan juara didasarkan jumlah like dan comment,” terang Hendro.

Hendro berharap Maxi Yamaha Virtual Touring ini bisa pelepas kerinduan para rider Yamaha akan touring. Meski pun dalam pelaksanaannya nanti, touring tidak dilakukan secara beramai-ramai.

“Memang sih tidak seperti touring pada umumnya, tapi setidaknya keseruan yang dihadirkan dalam touring virtual ini sama,” ujar Hendro.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.