Yamaha New Lexy Hadir di Dealer Jateng-DIY, Konsumen: Lebih Sporty dan Praktis

Lexi LX 155 adalah menjadi satu-satunya skutik Maxi Yamaha yang memiliki deck rata dan ruang kaki yang luas, cocok dipakai di perkotaan.

Yamaha New Lexy Hadir di Dealer Jateng-DIY, Konsumen: Lebih Sporty dan Praktis Konsumen menerima skutik terbaru Yamaha Lexi LX 155. (Istimewa)

Semarangpos.com, SEMARANG–Produk terbaru dari pabrikan otomotif berlogo garputala, Yamaha Lexi LX 155 menyita perhatian masyarakat. Beberapa dealer Yamaha di Jawa Tengah dan DIY telah mengirimkan unit terbaru tersebut kepada konsumen.

Di Semarang, salah satu jaringan dealer ternama di Kota Lumpia telah mengirimkan produk paling gres dari Yamaha tersebut kepada konsumen. Salah satunya kepada Fitrica Ardina Aldi, konsumen yang telah menerima Yamaha Lexi LX 155 pada Minggu (28/1/2024) kemarin.

Warga salah satu perumahan di Tembalang tersebut mengaku terkejut atas hadiah perkawinan dari sang suami tercinta. “Ini adalah motor Yamaha kami ke-3 yang pernah kami miliki. Sebelumnya Aerox, Freego dan kini Yamaha Lexi LX 155,” jelas Fitrica saat menerima Yamaha Lexi LX 155 di rumahnya.

Surprise banget, ini adalah kado anniv [anniversary] kami. Dan suami memberi kado yang sangat special. Terima kasih Mas Bojo, I love you,” ucapnya seprti dikutip dari siaran pers yang disampaikan Yamaha, Senin (29/1/2024).

Baca juga: Gas Tipis-Tipis, Klub Yamaha Sexy yang Kian Seksi Rayakan Anniversary ke-6

Hal senada juga diungkapkan Wahyu Setiawan, konsumen yang juga telah menerima Yamaha Lexi LX 155.

“Alasan saya membeli Lexi LX 155 baru memang pertama karena motor ini merupakan satu-satunya skutik Maxi Yamaha yang punya area pijakan kaki rata dan luas. Jadi untuk dipakai ngantor setiap hari di area perkotaan yang macet lebih praktis. Selain itu, desain yang sekarang juga lebih sporty dan kapasitas mesinnya juga sudah naik jadi 155 cc, lebih responsif dan balance dengan body motor khas Maxi yang besar,” jelas Wahyu.

Sebagai skutik yang menawarkan gaya berkendara simpel serta praktis, Lexi LX 155 memiliki berbagai keunggulan baik dari segi desain, performa mesin, fitur, maupun posisi berkendara yang dirancang untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat di perkotaan.

Meski belum lama diperkenalkan secara terbuka kepada masyarakat, Yamaha Lexi LX 155 telah tersebar di seluruh jaringan dealer resmi Yamaha di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Bahkan beberapa dealer telah memperkenalkan produk baru tersebut kepada masyarakat, sebut saja di Purwodadi, Tegal, Banjarnegara hingga Magelang.

Lantas keunggulan apa saja yang membuat Lexi LX 155 menjadi salah satu pilihan skutik terbaik untuk kebutuhan komuter di perkotaan? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Mesin Bluecore 155cc Generasi Terbaru

Lexi LX 155 menggunakan mesin Bluecore 155cc generasi terbaru yang punya sentuhan peningkatan pada bagian camshaft, piston, head serta jalur oli. Mesin anyar lebih minim gesekan serta vibrasi sehingga memiliki performa yang lebih baik. Dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 11,3 kW/8,000 rpm torsi 14,2 Nm/6,500 rpm Lexi LX 155 sangat responsif untuk digunakan di jalur perkotaan yang padat.

2. Ruang Kaki Rata yang Luas

Lexi LX 155 adalah menjadi satu-satunya skutik Maxi Yamaha yang memiliki deck rata dan ruang kaki yang luas. Kondisi ini mendukung gaya berkendara yang simpel dan praktis di perkotaan. Dengan ruang kaki yang luas, pengendara juga lebih leluasa membawa barang yang digantungkan di hook area depan.

3. Body Compact & Bobot Ringan

Sebagai skutik dengan bobot teringan (116 kg–118 kg) dan body paling compact di keluarga Maxi Yamaha, Lexi LX 155 sangat cocok digunakan di area perkotaan. Dengan bodi yang ramping dan ringan itu dapat memberikan kelincahan saat bermanuver membelah kepadatan jalanan kota dan juga mudah untuk diparkir.

Model terbaru ini juga memiliki desain jok baru yang lebih ramping dan rendah (770 mm), sehingga lebih nyaman untuk dikendarai karena pijakan kaki pengendara dapat menapak lebih mudah ke permukaan tanah.

4. Y-Connect

Keunggulan lainnya yang tersemat pada motor dan mendukung mobilitas perkotaan adalah Y-Connect (hanya terdapat pada varian Lexi LX 155 tertentu). Dengan fitur ini, pengendara dapat memantau kondisi motor dan data berkendara mereka sehari-hari secara lebih mudah melalui aplikasi di smartphone. Adapun layanan fitur yang tersemat pada aplikasi Y-Connect meliputi :

-Rekomendasi perawatan : mengecek kondisi oli dan voltasi aki motor
-Notifikasi pesan & telfon masuk
-Notifikasi malfungsi
-Lokasi parkir terakhir saat motor terhubung dengan aplikasi
-Konsumsi bensin/BBM
-Riding log yang menampilkan histori rute berkendara
-Jarak tempuh, peringkat dan eco point (Rank)
-Revs dashboard yang menampilkan data perputaran mesin

5. Electric Power Socket & SSS

Fitur canggih lainnya yang terdapat pada Lexi LX 155 adalah Electric Power Socket yang berfungsi untuk mengisi daya smartphone pengendara selama diperjalanan. Fitur satu ini cukup penting untuk kebutuhan mobilitas di perkotaan, mengingat banyak pengguna sepeda motor saat ini yang kerap membuka maps digital saat sedang bepergian.

Untuk semakin mendukung konsumsi bahan bakar yang efisien, skutik ini juga telah dilengkapi fitur Start Stop System, shingga dapat mengurangi bahan bakar terbuang secara percuma pada saat motor berhenti.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.