20 Peserta Classy Hangout Day Touring Bareng Jelajahi Wisata Sejarah Yogyakarta

Classy Hangout Day diikuti 20 peserta menggunakan produk Classy Yamaha, yaitu Yamaha Fazzio Hybrid Connected dan Yamaha Grand Filano, dengan rute menjelajahi berbagai candi di daerah Yogyakarta dengan jarak tempuh lebih dari 20 km.

20 Peserta Classy Hangout Day Touring Bareng Jelajahi Wisata Sejarah Yogyakarta Peserta Classy Hangout Day mengikuti jelajah sejarah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (28/1/2024). Kagiatan itu digelar atas kolaborasi Yamaha Jogja dengan @jogjawalkingtour. (Istimewa)

Semarangpos.com, SOLO–Yamaha Jogja di awal tahun 2024 menghadirkan Classy Hangout Day berupa kegiatan touring untuk jelajah kawasan penuh sejarah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Tak cuma menjelajah wisata sejarah, touring kolaborasi Yamaha Jogja dengan @jogjawalkingtour yang digelar Minggu (28/1/2024), juga bertujuan memberikan pengalaman kepada mereka yang belum pernah mencoba motor Classy Yamaha dan ditambahkan kegiatan seru.

Kegiatan itu diikuti 20 peserta menggunakan produk Classy Yamaha, yaitu Yamaha Fazzio Hybrid Connected dan Yamaha Grand Filano, dengan rute menjelajahi berbagai candi di daerah Yogyakarta dengan jarak tempuh lebih dari 20 km.

Peserta touring berangkat dari Dealer Yamaha Kalasan menelusuri Perbukitan Siwa di selatan Prambanan, di mana kawasan tersebut memiliki potensi cagar budaya peninggalan Kerajaan Mataram Kuno abad VIII-IX Masehi.

Sejumlah situs candi yang dikunjungi adalah Candi Banyunibo, sebuah candi berlatar agama Buddha yang ditandai dengan keberadaan stupa dan relief Dewi Hariti.

Baca juga: Yamaha Luncurkan Skutik LEXi LX 155, Ini Spesifikasinya

Touring berlanjut ke Candi Barong yang berlatar agama Hindu. Temuan arkeologis berupa arca Dewa Wisnu dan Dewi Sri memberikan informasi bahwa dahulu kawasan ini masyarakatnya menjadikan kedua dewa-dewi tersebut untuk ritual pemujaan.

Selanjutnya, destinasi terakhir yaitu Candi Ijo yang berlatar agama Hindu dengan temuan lingga-yoni berukuran sangat besar di ruang candi utama. Candi Hindu tertinggi di D.I Yogyakarta ini diperkirakan dibangun sekitar abad IX hingga X Masehi.

Para peserta yang baru kali pertama menggunakan sepeda motor Classy Yamaha memberikan respons positif. Seperti diungkapkan Mutiara, peserta touring dari Kota Jogja yang mencoba motor Yamaha Grand Filano Hybrid Connected.

“Desain motornya cakep, saya suka banget model desain motor stylish. Terus untuk motor stylish, performanya enak banget bahkan lebih enak dari motor stylish saya di rumah. Ditambah lagi jarang banget motor stylish bagasi luas kaya gini, sangat cocok buat touring atau perjalanan jarak jauh karena praktis,” ungkapnya yang dikutip dari keterangan resmi Yamaha, Selasa (6/2/2024).

Seperti diketahui, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected merupakan skutik matik pertama di kelasnya yang telah menggunakan TFT Sub Display, sehingga membuat tampilan digital speedometer semakin informatif dengan tampilan berwarna dan animasi seperti Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator.

Pilihan Favorit Peserta

Penampilannya yang stylish dengan pencahayaan semakin terang karena seluruh lampu sudah menggunakan LED seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight hingga lampu LED pada bagasi.

Selain tampilan berkelas, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected memiliki berbagai kelengkapan fitur untuk mendukung kepraktisan hingga kenyamanan pengendara yang memiliki mobilitas tinggi, seperti fitur Smart Front Refuel sehingga pengisian bahan bakar lebih praktis tanpa membuka jok, kapasitas bagasi 27 L yang terbesar di kelasnya, sehingga dapat menampung barang bawaan lebih banyak dalam mendukung pengendara tetap tampil stylish dan nyaman saat berkendara.

Produk Classy Yamaha lainnya seperti Yamaha Fazzio Hybrid Connected juga menjadi pilihan favorit peserta. Salah satunya Vian peserta dari area Bantul, menyukai Yamaha Fazzio Hybrid Connected karena performanya yang bertenaga dengan teknologi Blue Core Hybrid sehingga terasa nyaman digunakan terutama saat di tanjakan.

“Saya suka motor-motor Classy Yamaha, paling menarik hati ya Fazzio. Karena motor ini desainnya unik banget, beda tapi bikin kita tetep stylish. Selain desain, performanya enak banget apalagi saat di tanjakan saya boncengan tetap narik jadi buat cewek ga takut nanjak. Tangkinya juga besar jadi praktis untuk berkendara jauh, lebih irit waktu pengisian bahan bakar. Suka banget deh,” ungkapnya.

Baca juga: Yamaha New Lexy Hadir di Dealer Jateng-DIY, Konsumen: Lebih Sporty dan Praktis

Selain tampilan desain berkelas, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected sebagai pionir skutik dengan mesin Blue Core Hybrid 125 cc dan fitur canggih Y-connect juga memberikan pengalaman berkendara berkelas bagi pengendaranya.

Teknologi Blue Core Hybrid dengan Electric Power Assist Start membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika berboncengan, membawa barang, dan melalui jalan menanjak sekaligus membuat skutik 125 cc ini lebih efisien dan andal.

Performanya juga didukung kapasitas tangki bahan bakar besar (5,1 L) sehingga daya jelajah yang lebih jauh serta kapasitas bagasi 17,8 L yang luas, sehingga dapat menampung barang bawaan lebih banyak seperti baju atau beragam fashion item yang mendukung pengendara untuk tetap tampil stylish.

Yamaha melalui Classy Yamaha merefleksikan tren gaya hidup berkendara anak muda yang ingin tampil berbeda, fashionable, dan semakin percaya diri. Salah satunya dengan menampilkan beragam kombinasi warna eye catchy yang berpadu dengan bentuk smart dan stylish pada Yamaha Fazzio Hybrid-Connected.

Fizzo yang hadir dengan dua varian semakin memberikan warna kepada para pengendara dalam menghadapi rutinitas harian, yaitu tipe LUX tampilan lebih elegan dan tipe NEO tampilan lebih sporty.

Seluruh produk Classy Yamaha memiliki teknologi canggih dan fitur yang mendukung kepraktisan.

Selain dilengkapi sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan, juga telah menggunakan Smart Key System, sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Electric Power Socket mengisi daya gadget pengendara sehingga mendukung pengendara always on.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.