3 Kapolsek Baru Dihasilkan Mutasi di Polres Demak

Tiga kapolsek mengalami pergantian posisi di lingkungan Polres Demak seiring mutasi jabatan kapolsek Mranggen, Karangawen, dan Bonang.

3 Kapolsek Baru Dihasilkan Mutasi di Polres Demak Foto dari unggahan akun @polresdemak_ di Instagram terkait pergantian posisi kapolsek di halaman Mapolres Demak, Jawa Tengah, Rabu (15/7/2020). (Instagram-@polresdemak_)

Semarangpos.com, DEMAK ― Tiga kepala kepolisian sektor alias kapolsek mengalami pergantian posisi di lingkungan Polres Demak. Mutasi jabatan itu memunculkan kapolsek baru di Mranggen, Karangawen, dan Bonang, Demak.

Pada perubahan tersebut diadakan upacara serah terima jabatan kapolsek baru di halaman Mapolres Demak, Rabu (15/7/2020) pagi. Perubahan jabatan kapolsek dilaksanakan sebelum Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto pindah tugas ke Polda Jateng.

Dia mengatakan bahwa pergantian jabatan tersebut bertujuan sebagai bentuk penyegaran di lingkungan Polri. “Semua Kapolsek selama ini telah menjalankan tugas dengan baik. Terima kasih atas dedikasinya dalam mengemban tugas sehingga Kabupaten Demak tetap kondusif,” kata Fidel ketika memberikan amanat pada saat upacara dalam unggahan akun @polresdemak_ di Instagram, Rabu (15/7/2020).

Di Dieng, Om Hao Bahas Cara Pembuatan Candi…

Berikut ini nama-nama orang yang bersangkutan. Pertama, Kapolsek Mranggen AKP (Ajun Komisaris Polisi) Sugiyanto digantikan oleh Iptu  (inspektur polisi satu) Muhammad Sigit Hadi Kiswanto. Sebelumnya, Sigit menduduki posisi sebagai Kapolsek Bonang, Demak. AKP Sugiyanto sendiri mengisi jabatan sebagai Danki Sipasdal 3 Subdit Damas Ditsamapta Polda Jateng.

Jadi Kasubbag Hukum

Kedua, Kapolsek Karangawen dari AKP Sucipto digantikan oleh AKP Ujang Listyono yang sebelumnya menjabat pada Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Demak.

 

View this post on Instagram

 

Tiga Kapolsek Jajaran Polres Demak Dimutasi . Sebanyak tiga Kapolsek jajaran Polres Demak di mutasi. Pergantian posisi Kapolsek ini dilakukan sebelum Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto pindah tugas ke Polda Jateng. Mutasi itu terjadi pada Kapolsek Mranggen, Karangawen dan Bonang . Kapolres Demak AKBP Fidel menjelaskan, mutasi jabatan tersebut sebagai penyegaran di lingkungan Polri. Mutasi jabatan itu di tandai dengan upacara serah terima jabatan di halaman Mapolres Demak, Rabu (15/7) pagi . “Semua Kapolsek selama ini telah menjalankan tugas dengan baik. Terima kasih atas dedikasinya dalam mengemban tugas sehingga Kabupaten Demak tetap kondusif,” ujar Fidel dalam amanatnya . Dia menjelaskan, pergantian Kapolsek diantaranya Kapolsek Mranggen dari AKP Sugiyanto diganti Iptu Muhammad Sigit Hadi Kiswanto. Sigit sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kapolsek Bonang, Demak. Sedangkan AKP Sugiyanto mengisi jabatan sebagai Danki Sipasdal 3 Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Jateng. “Kepada Kapolsek Mranggen segera ambil langkah dalam menangani Covid-19, dikarenakan Kecamatan Mranggen sudah masuk zona merah,” katanya . Sementara itu, Kapolsek Karangawen dari AKP Sucipto sekarang diisi AKP Ujang Listyono yang sebelumnya menjabat Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Demak. Sedangkan Sucipto mengisi jabatan sebagai Kapolsek Bonang . “Kepada pejabat baru agar segera beradaptasi, kuasai peta wilayah kaitanya dengan tugas dan tanggungjawab dalam memelihara Kamtibmas,” ungkapnya . Fidel menambahkan, pejabat baru agar selalu monitor perkembangan situasi, memonitor operasional dan membantu pimpinan dalam rangka menjaga kamtibmas. “Sesuaikan diri dengan adanya pandemi Covid-19. Selalu sosialisasikan kepada masyarakat agar selalu gunakan masker. Sesuaikan adaptasi kehidupan baru, tingkatkan sinergitas TNI-Polri serta perdayakan dan kerjasama dengan profesional dan proporsional,” pungkasnya.

A post shared by Polres Demak (@polresdemak_) on

Zona Merah

Ketiga, Sucipto mengisi posisi Kapolsek Bonang yang sekarang. “Kepada Kapolsek Mranggen segera ambil langkah dalam menangani Covid-19, dikarenakan Kecamatan Mranggen sudah masuk zona merah,” pesan Fidel.

Ini Dia Tiga Tempat Angker di Kebumen

Fidel berharap bahwa para pejabat baru tersebut agar bisa cepat beradaptasi. Salah satunya ditandai dengan penguasaan peta wilayah yang berkaitan pada tugas dan tanggung jawab dalam memelihara kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Selain itu, mereka juga harus mengawasi beberapa hal. Hal-hal yang menurut kapolres perlu diawasi adalah perkembangan situasi, operasional, dan sebagainya.

“Sesuaikan diri dengan adanya pandemi Covid-19. Selalu sosialisasikan kepada masyarakat agar selalu gunakan masker. Sesuaikan adaptasi kehidupan baru, tingkatkan sinergitas TNI-Polri serta perdayakan dan kerja sama dengan profesional dan proporsional,” ujar Fidel.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.