Bukan Mitos! Inilah Tempat Favorit Sosok Penunggu Rumah Menurut Om Hao…

Hari Kurniawan alias Om Hao, orang berkemampuan retrokognisi mengungkap tempat favorit makhluk astral penunggu rumah.

Bukan Mitos! Inilah Tempat Favorit Sosok Penunggu Rumah Menurut Om Hao… Tangkapan layar dari unggahan video Kisah Tanah Jawa di Youtube, Sabtu (27/6/2020). (Youtube-Kisah Tanah Jawa)

Semarangpos.com, KARANGANYAR Hari Kurniawan alias Om Hao adalah orang berkemampuan retrokognisi. Bakat itu membuatnya dapat mengetahui kronologis peristiwa yang terjadi pada masa lalu. Kali ini dia mengungkap tempat favorit bagi para penunggu rumah.

Om Hao merupakan salah seorang tokoh utama channel Kisah Tanah Jawa di platform berbagi video, Youtube. Selain dia, terdapat dua anggota tim Kisah Tanah Jawa lainnya, yaitu Bonaventura D.Genta dan Mada Zidan alias Mbah K.J..

Channel Youtube Kisah Tanah Jawa membahas tentang sejarah, mitos, dan cerita mistis di Pulau Jawa. Mereka melakukan obrolan santai melalui konten Misteri Penunggu Rumah (Part 1), Sabtu (27/6/2020). “Kan kita pasti paham ya om, di setiap rumah itu ada penghuninya, itu pasti apa enggak?” tanya Genta.

Pemandu Lagu Dilarang di Karaoke Semarang

Om Hao mengiyakan. Menurut dia, energi astral pasti mengisi tempat-tempat seperti rumah lama dan rumah baru, bahkan termasuk yang belum pernah dihuni sebelumnya.

Biasanya terdapat jin pada bagian wuwung, langit-langit, atau pertemuan atap rumah. Jika seseorang tidur di bawah itu, maka orang tersebut akan mengalami tindihan karena makhluk astral sering lewat di sana.

Genta mengaku bahwa pernah melihat kuntilanak yang mengayunkan kaki di atas wuwung pada rumahnya. “Sebenernya itu sosoknya abstrak, enggak berbentuk gitu. Kalau yang seperti tempatnya Mas Genta, terus nampaknya kuntilanak itu menyerupakan diri mas, atau pocong,” kata Om Hao. Ia menambahkan bahwa sebenarnya bentuk makhluk tersebut hanyalah berupa gumpalan kabut.

Nasi Berkat Warga Sukoharjo Pengobat Rindu

Tugas makhluk-makhluk tadi adalah menunggu atau menempati rumah. Mereka tidak terlalu menguntungkan, namun juga tidak terlalu merugikan karena hanya hidup berdampingan.

“Sosok ini juga ikut dalam hal andil menjaga rumah. Jadi nanti ada serangan-serangan tak terlihat nanti akan mental. Dan juga membatasi akses-akses makhluk astral yang akan mencoba mengadiktif tempat itu, jadi biar gak semakin penuh gitu,” jelasnya.

Tempat Favorit

Ada beberapa tempat favorit sosok penunggu rumah itu bersemayam. Pertama, di langit-langit rumah seperti yang tadi sudah dijelaskan.

Sadis! Inilah Alasan Gedung Lawang Sewu Terkenal Seram

Kedua, di kamar mandi. Jin betina akan menggoda laki-laki sedangkan jin jantan akan menggoda perempuan.

“Bahkan di suatu tempat ada yang mengaku bahwa ada jin betina yang sampai ‘hamil’ mas,” ujar Om Hao. Kejadian itu disebabkan oleh tingkah laku seseorang yang melampiaskan hasrat tertentu di dalam sana.

Oleh karena itu dianjurkan berdoa terlebih dahulu sebelum masuk ke kamar mandi. Setelah itu, masuk dengan kaki kiri dan keluar dengan kaki kanan.

Di Magelang, Suroto 10 Tahun Tak Pernah Mandi Sejak Erupsi Merapi

Tempat favorit ketiga, yakni benda-benda di dalam rumah. Sosok gaib itu dapat berpindah ke lukisan, kemudian menjadi jin khodam. Selain lukisan, benda-benda lainnya, antara lain: patung, pusaka, pernik, guci, dan sebagainya.

Setelah bersemayam di lukisan, lukisan itu pun terlihat seperti hidup.  “Apalagi lukisan bentuk orang ya, apalagi perempuan,” kata Om Hao.

Seolah-olah otot mata mereka mengikuti, bahkan ada lukisan perempuan yang menangis pada saat malam-malam tertentu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.