Tutup Iklan

4.960 Vaksin Sinovac Sudah Tiba di Salatiga

Pemerintah Kota Salatiga telah kedatangan 4.960 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang diperuntukkan bagi 2.480 tenaga kesehatan atau nakes.

4.960 Vaksin Sinovac Sudah Tiba di Salatiga Ilustrasi vaksin. (Freepik)

Semarangpos.com, SALATIGA — Sebanyak 4.960 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac telah tiba di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (23/1/2021) siang.

Vaksin ini akan mulai diberikan kepada sejumlah pejabat Pemkot Salatiga dan tenaga kesehatan atau nakes mulai Senin (25/1/2021) nanti.

“Iya, kita sudah menerima vaksin. Tadi dikirim Pemprov Jateng sekitar pukul 14.00 WIB. Banyaknya sekitar 4.960 vial. Saat ini, vaksin kita simpan di ruang penyimpanan milik Dinkes Salatiga,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah, kepada Semarangpos.com, Sabtu (23/1/2021).

Siap-Siap, Polda Jateng Segera Terapkan Tilang Elektronik di 3 Daerah Ini…

Siti mengatakan pencanangan dan pelaksanaan vaksinasi pertama di Salatiga rencana digelar Senin nanti di Puskesmas Cebongan.

Dalam acara itu, nantinya akan dilakukan pemberian vaksin terhadap sejumlah pejabat Kota Salatiga seperti Wali Kota Yulianto, Wakil Wali Kota Moh Haris, dan Kepala DKK Salatiga.

“Nanti ada 10 pejabat Forkompimda Salatiga yang disuntik vaksin. Setelah itu, vaksinasi dilanjutkan kepada para tenaga kesehatan [nakes],” terang Zuraidah.

Zuraidah mengatakan vaksinasi tahap pertama di Salatiga memang diprioritaskan kepada nakes. Total ada sekitar 2.480 nakes yang menjadi sasaran.

Setiap nakes akan mendapat dua dosis vaksin yang diberikan dalam rentang atau jangka waktu 14 hari.

Sadis! Pria Di Grobogan Bunuh Pemuda Teman Kencannya

Sementara itu, total ada sekitar 28 fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) yang akan memberikan atau melayani vaksinasi di Salatiga.

Ke-28 fasyankes itu terdiri dari 6 rumah sakit, 6 puskesmas, dan 12 klinik kesehatan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.