ABG Begal di Grobogan Ditangkap, Rekaman CCTV Sempat Viral

Rekaman video penangkapan tiga remaja begal di Grobogan, Jawa Tengah yang tertangkap kamera closed circuit television (CCTV) viral di media sosial.

ABG Begal di Grobogan Ditangkap, Rekaman CCTV Sempat Viral Tiga begal remaja diamankan di Mapolres Grobogan. (Murianews-Dani Agus)

Semarangpos.com, PURWODADI — Empat remaja di Grobogan, Jawa Tengah nekad jadi begal.  Rekaman video penangkapan para perampas motor yang tertangkap kamera closed circuit television (CCTV) terkesan dramatis sehingga beredar bak virus di media sosial.

Mulanya, polisi berhasil mengungkap kasus perampasan motor di wilayah Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Jateng. Tiga dari empat remaja pelaku pembegalan berhasil diamankan polisi akhir Februari 2020 lalu.

Penangkapan ketiga begal Grobogan itu sempat viral karena berlangsung cukup dramatis. Ini setelah potongan rekaman video proses penangkapan dari kamera CCTV saat beredar di media sosial.

Satlantas Polrestabes Semarang Ikut Asyik Main Tik Tok

Ketiga pelaku itu adalah Nur Wakhid, 21, Dimas Aditya, 19, dan ABS yang baru berusia 16 tahun atau masih di bawah umur. Ketiganya merupakan warga Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

“Pelakunya ada empat orang, namun baru tiga yang tertangkap. Satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Ketiga pelaku ditangkap saat berada di SPBU di wilayah Karangawen,” ungkap Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho saat jumpa pers, Jumat (6/3/2020).

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya adalah satu unit motor Scoopy dan ponsel milik korban, dua sepeda motor lain, dan sabit yang dipakai untuk melakukan aksi kejahatan.

Gubernur Jawa Tengah Dandan Ala Atta Halilintar, Begini Hasilnya…

Ronny memaparkan aksi perampasan motor milik Vauziah Marselina, 18, warga Kedungjati, Grobogan itu terjadi Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 01.15 WIB. Saat itu, korban hendak pulang seusai latihan pencak silat dari Kecamatan Tanggungharjo.

Acungkan Senjata Tajam

Sesampai dia di jalur jalan Gubug-Kedungjati Km. 4,4, korban dipepet keempat pelaku yang mengendarai dua sepeda motor. Sambil mengacungkan senjata tajam, salah seorang pelaku meminta korban turun dari motor.

Begitu turun, handphone korban langsung diminta dan sepeda motornya dibawa kabur. Setelah pelaku kabur, korban kemudian berteriak minta tolong.

Punya Bridge Fountain, Semarang Tak Kalah Menarik dari Korea Selatan

Teriakan itu didengar oleh dua teman korban yang berboncengan naik motor dengan jarak sekitar 50 m di depannya. Saat aksi kejahatan terjadi, keduanya tidak mengetahui.

Kedua teman korban sempat melakukan pengejaran namun tidak berhasil. Korban selanjutnya diantar temannya membuat laporan ke Polsek Kedungjati.

“Setelah dilakukan penyelidikan, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku. Hingga akhirnya tiga di antaranya bisa diamankan,” imbuhnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.