AHM Latih 1.387 Guru SMK

Astra Honda Motor atau AHM akan menggelar pelatihan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda kepada guru SMK.

AHM Latih 1.387 Guru SMK Pelatihan guru SMK yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu. (Semarangpos.com-Marcomm Astra Motor Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan pelatihan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda kepada 1.387 guru sekolah menengah kejuruan (SMK). Pelatian yang digelar secara daring ini bertujuan untuk mewujudkan standar kompetensi guru yang mumpuni guna mencetak siswa-siswa yang berkualitas.

Pelatihan ini rencana digelar sepanjang Agustus-Desember 2020 di masing-masing daerah. Pelatihan yang akan dipandu instruktur training dari dealer utama Honda di tiap daerah itu akan memberikan enam fokus pelatihan yakni identifikasi alat ukur, wiring diagram dan warna kabel, sistem pengapian dan pengisian, sistem transmisi otomatis, sistem bahan bakar, dan sistem PGM-FI.

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan perusahaannya  berkomitmen tetap mendukung pendidikan vokasi di Indonesia dengan metode yang disesuaikan dengan perkembangan saat ini.

Tersedia di Jateng, Ini Cara Dapatkan Honda CBR250RR SP Quick Shifter!!!

Berbagai inovasi terus digulirkan untuk tetap menjaga kualitas guru SMK yang menerapkan kurikulum TBSM Astra Honda di tengah pandemi, salah satunya adalah pelatihan secara daring.

“Meskipun saat ini pembelajaran jarak jauh dilakukan di beberapa daerah di Indonesia, kami ingin tetap hadir di dunia vokasi. Kami harap pelatihan secara daring bagi guru-guru di SMK binaan ini dapat mendukung terciptanya pendidikan vokasi yang lebih baik,” ujar Muhibbuddin, dalam keterangan resmi, Rabu (11/8/2020).

3.513 guru

Program pengembangan pendidikan vokasi telah dilakukan AHM sejak tahun 2010 dengan mengembangkan dan mengimplentasikan kurikulum TBSM Astra Honda. Pada tahun 2018, AHM telah memiliki SMK mitra binaan yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Tak Pakai Masker, 79 Orang di Salatiga Diminta Nyanyi & Push Up

Total sudah ada 682 SMK yang menjadi binaan AHM dengan jumlah guru mencapai 3.513 orang. Sekitar  61% guru di antaranya sudah mengikuti pelatihan modul dasar oleh AHM dan diharapkan tahun ini dapat mencapai 100%. Selain itu, terdapat 60 Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dapat dimanfaatkan oleh siswa yang ingin melakukan sertifikasi kompetensi yang dimilikinya.

KLIK dan LIKEdi sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.