Kapolres Pekalongan Minta Bantuan Ormas Jaga Pilkada

Polres Pekalongan menyambangi beberapa ormas sebagai upaya pengamanan lingkungan masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada 2020.

Kapolres Pekalongan Minta Bantuan Ormas Jaga Pilkada Kegiatan silaturahkmi Kapolres Pekalongan ke kantor Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan diambil dari unggahan Instagram Polres Pekalongan, Senin (10/8/2020). (Instagram-@polreskajen)

Semarangpos.com, KAJEN – Polres Pekalongan menyambangi beberapa organisasi masyarakat (ormas) Kabupaten Pekalongan. Hal ini dilakukan Polres Pekalongan sebagai upaya pengamanan lingkungan masyarakat menjelang pemilihan umum kepala daerah alias pilkada.

Kabupaten Pekalongan sedang bersiap diri menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2020. Untuk menciptakan situasi yang kondusif, Polres Pekalongan telah melakukan berbagai upaya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah bekerja sama dengan ormas yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Polres Pekalongan mengunjungi ormas Lindu Aji dan Pemuda Pancasila, Senin (10/8/2020). Dalam keterangan akun Instagram @polreskajen, silaturahmi ini dilakukan oleh Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko beserta Wakil Kapolres, Kasat Intelkam, dan Kasat Binmas.

Ini Dia Nasi Liwet Nan Legendaris di Simpang Lima Semarang…

AKBP Aris Tri Yunarko dalam kunjungannya meminta agar kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dapat membantu tugas kepolisian. Hal ini dapat dilakukan dengan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi. “Pilkada damai menjadi harapan semua kalangan masyarakat. Untuk itu, diharapkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dalam pelaksanaan Pilkada mendatang,” ungkapnya.

View this post on Instagram

Jelang Pemilukada Tahun 2020, Kapolres Pekalongan Pimpin Apel Pengecekan Perlengkapan Bhabinkamtibmas Polres Pekalongan – Dalam rangka Kesiapan menghadapi Pemilukada tahun 2020, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si pagi tadi memimpin Apel pengecekan perlengkapan Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (10/8/2020) Turut serta mendampingi Kapolres Pekalongan yakni Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Pekalongan. “Apel pengecekan perlengkapan Bhabinkamtibmas, bertujuan untuk mengecek kesiapan personel di lapangan, guna menghadapi situasi pencegahan Covid-19 dalam era kebiasaan baru. Serta menjelang Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Pekalongan,”ucap Kapolres AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si. Lebih lanjut dikatakan Kapolres, pergelaran ini disamping kegiatan rutin, juga sebagai Kesiapsiagaan Polres Pekalongan dalam rangka Harkamtibmas di tengah pandemi covid-19 dan menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020, kata Kapolres Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pekalongan dan Wakapolres Pekalongan serta PJU Polres berkesempatan melakukan pengecekan kesiapsiagaan kendaraan R2 beserta alat kelengkapan personel Bhabinkamtibmas dalam dalam mendukung tugas kesehariannya. Di tahun 2020 ini ada 2 moment penting yang perlu mendapatkan perhatian yang serius dan kerjasama yang baik serta sinergitas dalam tugas yaitu Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 dan pandemi COVID-19. Dalam kesempatan tersebut Kapolres memberikan penekanan kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk tetap jaga netralitas dalam Pemilukada serentak tersebut, jaga hubungan baik dengan unsur 3 Pilar Desa, Toga, Tomas, Toda dan Masyarakat “Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, tingkatkan kemampuan baik di bidang administrasi maupun opsnal, jangan melakukan perbuatan yang bisa mencemarkan nama baik Polri, gunakan medsos dengan bijak dan perhatikan protokol kesehatan dalam mencegah menyebarnya Covid 19,” pesan AKBP Aris.

A post shared by Polres Pekalongan (@polreskajen) on

Apel Bhabinkamtibmas

Walaupun bertugas menjaga keamanan lingkungan, Kapolres Pekalongan mengimbau agar tetap menaati protokol kesehatan. Adaptasi Kebiasaan Baru bukan menjadi alasan untuk tidak mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain melakukan silaturahmi ke berbagai ormas, Polres Pekalongan melakukan apel pengecekan perlengkapan Bhabinkamtibmas menejelang masa persiapan pilkada. Bhabinkamtibmas merupakan petugas Polri yang ditunjuk untuk membina ketertiban dan keamanan masyarakat di tingkat desa dan kelurahan.

Mencicipi Masakan Ndeso di Warung Mbah Kebo Kulon Progo

Apel pengecekan perlengkapan Bhabinkamtibmas dilakukan di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (10/8/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel di lapangan menjelang Pilkada tahun 2020.

“Apel pengecekan perlengkapan Bhabinkamtibmas, bertujuan untuk mengecek kesiapan personel di lapangan, guna menghadapi situasi pencegahan Covid-19 dalam era kebiasaan baru. Serta menjelang Pilkada Serentak tahun 2020,” ungkap Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko.

Kapolres Pekalongan juga menekankan agar personelnya dapat menjaga netralitas dalam Pilkada Pekalongan tersebut. Dirinya juga meminta agar seluruh anggota Bhabinkamtibmas ikut memberi sosialisasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.