Alfamart di Batang Jual Produk UMKM Lokal

Pemerintah Kabupaten Batang bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. yang mengoperasikan jaringan minimarket Alfamart bakal memasarkan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal.

Alfamart di Batang Jual Produk UMKM Lokal Manajer Regional Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Muhammad Afran (berkaus merah) menyatakan kesiapan menampung produk lokal UMKM dan IKM Batang. (Antara-Kutnadi)

Semarangpos.com, BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. yang mengoperasikan jaringan minimarket Alfamart bakal memasarkan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal.

Bupati Batang Wihaji mengatakan bahwa pemkab menyambut baik kehadiran retail modern di wilayah setempat untuk ikut memasarkan produk-produk UMKM dan industri kecil menengah (IKM). Manajer Regional Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Muhammad Afran pun menyatakan kesiapan menampung produk lokal UMKM dan IKM Batang tersebut.

“Melalui hubungan yang saling menguntungkan antara pedagang UMKM maupun pengusaha toko modern maka keduanya bisa berkembang bersama dan pastinya akan berkontribusi positif pada pertumbuhan perekonomian bangsa,” katanya di Batang, Jawa Tengah, Senin (18/11/2019).

Sedangkan Muhammad Afran mengatakan Alfamart menampung produk-produk lokal UMKM binaan dinas perindustrin dan perdagangan di masing-masing daerah pada tahun ini juga. “Sudah ada 200 produk UMKM yang berupa produk makanan ringan [snack] masuk di Alfamart yang hingga kini masih terus kita jual pada konsumen,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya tidak memiliki persyaratan yang sulit dan selayaknya untuk menerima pasokan produk UMKM dan IKM.  Produk UMKM dan IKM cukup mengantongi sertifikat produksi pangan, industri rumah tangga (SPP-IRT) label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kita akan memudahkan produk lokal UMKM dan IKM dijual di Alfamart selama tempat berjualan masih cukup menampung produk. Adapun, sekarang ini hanya produk makanan yang sudah direkomendasikan dari Dinas perindustrian dan Perdagangan di setiap daerah,” katanya.

Ia menambah melalui kerja sama ini maka pelaku UMKM dan Alfamart bisa maju dan tumbuh bersama dengan warga sekitar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.