Atlet Grobogan Targetkan Enam Emas di Peparnas XVI Papua

Atlet difabel Grobogan yang tergabung dalam tim Jateng targetkan enam emas di Pekan Paralympic Nasional atau Peparnas XVI Papua.

Atlet Grobogan Targetkan Enam Emas di Peparnas XVI Papua Atlet difabel asal Grobogan yang tergabung dalam tim Jateng di ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Papua pamitan dengan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan, Senin (18/10/2021). (Semarangpos.com/Arif Fajar S)

Semarangpos.com, PURWODADI — Atlet difabel Kabupaten Grobogan yang tergabung dalam tim Jateng targetkan enam emas dalam ajang Pekan Paralympic Nasional  atau Peparnas XVI di Papua.

Hal itu disampaikan Ketua NPCI Grobogan Sunar seusai berpamitan dengan Bupati Grobogan, Sri Sumarni, di kantor bupati, Senin (18/10/2021).

Menurut Sunar, pada Peparnas tahun sebelumnya di Bandung, ada lima atlet Grobogan yang bergabung dengan tim Jateng. Mereka berhasil meraih tiga emas, empat perak, dan tiga perunggu.

“Untuk Peparnas XVI di Papua tahun ini, ada enam atlet yang berlaga dan kita targetkan bisa meraih enam emas,” jelas Sunar.

Baca juga: Raih Emas di PON, Mustakim Incar Tiket SEA Games

Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengaku bangga dengan adanya atlet dari Grobogan yang bergabung dengan tim Jateng di Peparnas XVI Papua.

Bupati berharap agar para atlet penuh semangat saat berlaga di Peparnas sehingga mampu meraih medali dalam event olahraga dilangsungkan bulan November mendatang.

“Jangan sia-siakan kesempatan berlaga di Peparnas. Semangat untuk meraih prestasi. Saya doakan, semua atlet dari Grobogan bisa dapat medali di Peparnas Papua,” kata Sri Sumarni,bSenin (18/10).

Saat melepas atlet Peparnas, Bupati didampingi Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto, Kadisporabudpar Grobogan Ngadino, Kabid Olahraga Nur Yasin, Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Grobogan Sunar.

Baca juga: PSIS Semarang Umumkan Pelatih Anyar, Ini Sosoknya

Medali Peparnas Papua

Selain menyampaikan pesan dan motivasi, Bupati Sri Sumarni juga menyerahkan bantuan uang saku kepada para altet difabel tersebut.

Dalam ajang Peparnas Papua nanti, ada enam atlet dari Grobogan yang memperkuat kontingen Jawa Tengah untuk lima cabor. Yakni, Rizal Bagus Saktiono dan Gunari Eko Jarot Sandiko dari cabang olahraga (Cabor) atletik. Lalu Yumaroh (angkat berat), Priyadi (renang), Nursiti (panahan), dan Anida (tenis meja).

Ketua NPCI Grobogan Sunar menyampaikan, para atletnya akan berupaya keras untuk meraih yang terbaik dalam ajang Perparnas di Papua. Para atlet juga sudah berlatih kerasa sebelum berangkat ke Papua sehingga siap bersaing dengan atlit dari daerah lainnya.

“Saya sudah minta para atlet untuk berjuang keras meraih medali di Peparnas Papua. Mohon doanya dari masyarakat Grobogan,” ujarnya.

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.