Awas! Kasus Covid-19 Kembali Muncul di Semarang

Kasus Covid-19 kembali muncul di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), yakni sebanyak enam kasus, setelah selama sepekan sebelumnya nol kasus.

Awas! Kasus Covid-19 Kembali Muncul di Semarang Ilustrasi virus corona atau Covid-19. (Dok. Solopos/Freepik.com)

Semarangpos.com, SEMARANG — Sepekan tak ada kasus, Pemerintah Kota Semarang kembali menemukan adanya kasus Covid-19 di wilayahnya. Berdasarkan data pada laman Internet resmi Pemkot Semarang di https://siagacorona.semarangkota.go.id, hingga Rabu (29/12/2021) malam, tercatat dan enam pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di ibu kota Provinsi Jateng itu.

Dari jumlah tersebut, lima pasien di antaranya merupakan warga Kota Semarang. Sementara satu orang lainnya merupakan warga Kota Semarang.

Dengan demikian, secara keseluruhan total kasus di Kota Semarang hingga saat ini mencapai 89.171 orang. Perinciannya, 82.665 orang dinyatakan sembuh, 6.500 orang dinyatakan meninggal dunia, dan enam orang masih menjalani perawatan.

Baca juga: Bocah SD di Grobogan Tewas, Diduga Korban Penganiayaan

Belum ada pernyataan resmi dari Pemkot Semarang terkait kemunculan kembali kasus di wilayahnya tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, sebelumnya berharap dengan tercapainya status zero Covid-19 di Kota Semarang selama sepekan itu membuat pihaknya optimistis menyongsong tahun 2022.

“Saat ini sebenarnya kita masih berkutat pada gas dan rem. Tetapi untuk saat ini kawan-kawan pengusaha senyumnya sudah mulai melebar. Karena kasus Covid-19 yang cenderung melandai, bahkan sepekan terakhir Semarang zero virus corona,” ujar Wali Kota Semarang yang karib disapa Hendi itu, dikutip dari laman Internet resmi Pemkot Semarang.

Baca juga: 11.000 Anak di Semarang Siap Terima Vaksinasi Covid-19

Penanganan Covid-19 Semarang

Dirinya bahkan berujar jika jajarannya bisa mulai membagi konsentrasi, tidak hanya fokus pada penanganan Covid-19 saja. Tetapi juga mengarahkan pada pengembangan pariwisata kembali. “Maka di tahun 2022, kami di Pemerintah Kota Semarang mencoba untuk kembali fokus dalam pengembangan pariwisata, karena porsi kuenya lebih merata,” ungkapnya.

Hendi mengaku Pemkot Semarang telah merancang sejumlah rencana pembangunan kepariwisataan yang akan dikerjakan pada tahun depan. “Di antaranya kita akan melanjutkan pembangunan tahap kedua indoor Theater Ki Narto Sabdo. Pembangunan gapura landmark Kampung Melayu, pembangunan wisata religi Depok, pembangunan Kampun Jawi, dan juga Reha Agro Sodong,” terang Hendi.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.