Chef Arnold Bagikan Rumus Harga Jual Karya Kuliner

Chef Arnold Poernomo, koki yang kondang setelah menjadi juri di acara televisi Master Chef, berbagi tips mengenai cara menentukan harga jual karya kuliner.

Chef Arnold Bagikan Rumus Harga Jual Karya Kuliner Chef Arnold (Instagram-@arnoldpo)

Semarangpos.com, SOLO — Chef Arnold Poernomo, koki yang kondang setelah menjadi juri di acara televisi Master Chef, berbagi tips mengenai cara menentukan harga jual makanan bagi para pengusaha kuliner. Tips itu ia bagikan melalui akun Twitternya.

Langkah itu ia lakukan karena adanya cuitan netizen pengguna akun Twitter @squidwardfess. Ia meminta saran tentang bagaimana cara menentukan harga jual salad buah dagangannya.

Sqw! Kalau ambil harga tuh gimana sih? Aku mau coba jualan salad buah ini gambar + harga dari seller-nya. Sebelumnya makasih yg udh jawab, btw aku dom mjk-jatim,” ujar dia.

Om Hao Bilang Makhluk Astral Bisa Sukai Manusia

Tak disangka, pertanyaan @squidwardness itu dikomentari oleh Chef Arnold. Pada komentarnya, Chef Arnold menyarankan agar pengusaha kuliner menggunakan rumus harga total keseluruhan bahan dan packaging dibagi 0,3.

“Harga total keseluruhan bahan dan packaging / 0.3 = harga jual Supaya cuan. Contoh saya beli barang mentah dan sampai jadi total 20rb mau di jual
20rb /0.3 = 66,666rb bisa di bulat kan ke 66.000 atau 66.500 atau kalo saya ya 70.000,” kata Chef Arnold, Rabu (1/7/2020).

Reaksi Netizen

Kemudian ada netizen yang penasaran dengan rumus cara menentukan harga jual makanan tersebut. “Dari akal sehat kecuanan,” jawab Chef Arnold.

Nasi Berkat Warga Sukoharjo Pengobat Rindu

Jawaban Chef Arnold menuai beragam komentar netizen. Sebagian di antaranya adalah:

Itu klu yg jualan chep mah laku aja harga segitu. Rakyat jelata kek q pake cara perhitungan chep bisa di omongin tetangga dunia akherat “Idih jualnya mahal amat sih neng soh artis lu,” ujar pengguna akun @NMatsury.

Kalo cep arnold yang jual mah harga berapapun orang tetep ae bilange ‘worth it‘,” tambah pengguna akun @kkokocrush.

Pemandu Lagu Dilarang di Karaoke Semarang

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.