Duel PSIS kontra Arema FC, Aremania Bakal Digeledah

Panpel PSIS Semarang akan memberlakukan penggeledahan bagi Aremania, julukan suporter Arema FC, sebelum laga Liga 1 antara PSIS dengan Arema FC.

Duel PSIS kontra Arema FC, Aremania Bakal Digeledah Wakil Ketua Panpel PSIS, Pujianto (kiri) dan Manajer PSIS, Imanuel Anton Nikijuluw, saat menggelar jumpa pers di Stadion Citarum, Kota Semarang, Rabu (11/3/2020). (Semarangpos.com-M.O PSIS)

Semarangpos.com, SEMARANG – Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIS Semarang akan melakukan penggeledahan kepada Aremania, sebutan bagi suporter Arema FC sebelum memasuki Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (15/3/2020).

Upaya itu dilakukan Panpel PSIS Semarang guna mengantisipasi adanya suporter yang membawa benda terlarang, seperti senjata tajam saat berlangsungnya laga PSIS melawan Arema FC pada lanjutan Liga 1.

Mengacu pada pertemuan sebelumnya antara PSIS melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto, 8 Desember lalu, terjadi kericuhan antara suporter PSIS dengan Aremania di tribune sebelah barat.

Panpel pun tak mau kejadian semacam itu kembali terulang. Oleh karenanya, mereka pun siap memberlakukan pengamanan ekstra ketat kepada suporter yang ingin memasuki stadion.

PSIS Semarang Hancurkan Arema FC 5-1

“Nanti akan ada petugas keamanan yang menggeledah suporter Arema saat di bus maupun kendaraan pribadi, pokoknya sebelum masuk ke stadion. Supaya mereka tidak membawa barang-barang yang dilarang. Seperti dulu ada yang membawa senjata tajam,” ujar Wakil Ketua Panpel PSIS Semarang, Pujianto, saat menggelar jumpa pers di Stadion Citarum, Rabu (11/3/2020) siang.

Pujianto menyebutkan selain akan memberlakukan penggeledahan terhadap suporter Aremania, pihaknya juga akan menambah personel keamanan. Personel keamanan yang disiapkan mencapai 700 orang, atau dua kali lipat dibanding saat menggelar laga biasa, yakni 400 orang.

Covid-19 Ancam Bangkrutkan 8 Perusahaan di Jateng

“Personel keamanan nanti juga akan dilengkapi water cannon dan trantib. Kalau K-9 sudah pasti ada,” ujar Pujianto saat sesi jumpa pers di Stadion Citarum, Kota Semarang, Rabu (11/3/2020).

Pujianto menambahkan dalam laga tersebut, pihaknya akan memberikan kuota sekitar 750 lembar tiket bagi Aremania, sebutan suporter Arema FC. Sedangkan, total tiket yang disiapkan panitia pada laga ini mencapai 15.000 tiket.

“Semoga seluruh tiket bisa terjual ludes dan pertandingan berjalan lancar,” imbuh Pujianto.

Harga tiket

Tiket dijual mulai dari harga Rp45.000 hingga Rp150.000. Untuk penonton di tribun selatan harga tiket yang dibanderol Rp45.000 per lembar.

Lalu, Rp55.000 per lembar untuk penonton di tribun timur. Sedangkan, tribun VIP atau B dan C Rp100.000 per lembar, dan tribun VVIP Rp150.000 per lembar.

“Untuk suporter Arema kita tempatkan di tribun B. Nanti kita sekat dengan penonton dari PSIS. Di sana juga akan kita tempatkan personel keamanan,” tutur Pujianto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.