Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Nasional, Karyawan Semen Gresik Bersiap Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

Sudah lima batch (kelompok) karyawan PT Semen Gresik yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap I.

Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Nasional, Karyawan Semen Gresik Bersiap Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua Direktur Produksi Semen Gresik, Soni Asrul Sani, mengikuti vaksinasi dosis pertama di Sentra Vaksinasi BUMN di Semarang. (Jumat, 9 April 2021). (Istimewa-Semen Gresik)

Semarangpos.com, REMBANG — PT Semen Gresik (SG) mendukung program percepatan vaksinasi nasional untuk mewujudkan Indonesia Sehat sesegera mungkin. Support perusahaan semen terkemuka ini pada program vaksinasi dibuktikan dengan mendorong dan memfasilitasi karyawan pada semua lini untuk mengikuti vaksinasi. Yang pada tahap pertama lalu dilaksanakandi Sentra Vaksinasi Bersama (SVB) BUMN, di Kompleks Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) Kota Semarang.

Pada Agenda terdekat, 27 April 2021, seluruh karyawan dijadwalkan dan bersiap untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua di lokasi yang sama maupun lokasi sentra vaksin lainnya.

SVB sendiri adalah sentra yang diinisiasi Kementerian BUMN dan Kementerian Kesehatan untuk mempercepat vaksinasi nasional yang diperuntukkan bagi orang lanjut usia dan pelayanan publik, dan ada di lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Purwokerto dan Surabaya.

Baca juga: Semen Gresik dan Polda Jateng Jalin Kerja Sama Amankan Objek Vital Nasional

Hingga kini SG telah mengerahkan ratusan karyawan mulai level manajemen, pelaksana operasional, frontliner, administrasi hingga ekosistem korporasi (PT SMOR) secara bertahap untuk menjalani vaksinasi sejak akhir bulan Maret lalu. Terakhir, SG menyertakan 60 pegawainya dari Unit Packer dan Palletizer dari Departemen Produksiguna disuntik vaksin, dengan karyawan dari unit lain masuk daftar tunggu untuk segera menyusul.

Kepala Unit SDM & Sarana Umum, Taufik Susanto, menyampaikan vaksinasi terhadap karyawan dilakukan bertahap mengacu kuota yang dialokasikan SVB BUMN. Sejauh ini sudah lima batch (kelompok) karyawan yang telah mengikuti vaksinasi tahap I yaitu mulai 27 Maret, 8-9 April dan 14-15 April 2021 di Semarang.

Vaksinasi SG
Karyawan PT Semen Gresik berada di ruang tunggu di Sentra Vaksinasi BUMN Semarang untuk mendapatkan vaksin dosis pertama. (Rabu, 14 April 2021). (Istimewa-Semen Gresik)

Mengatasi Pandemi

Vaksinasi ini, lanjut dia, sebagai penegasan komitmen SG untuk memberikan proteksi kepada karyawan agar aman dan sehat. Selain itu, SG sebagai bagian dari BUMN, turut mengambil peran penting membantu Pemerintah dalam akselerasi mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) dan percepat pemulihan ekonomi nasional.

“SG konsisten berada di garda terdepan mencegah penyebaran virus Covid-19. Tanpa ada keraguan, karyawan ikut vaksin. Ini bentuk partisipasi, kolaborasi dan sinergi kami dengan Pemerintah guna mengatasi pandemi. Vaksinasi bentuk perlindungan diri, juga perlindungan untuk negeri,” kataTaufik dalam siaran persnya, Jumat (23/04).

Baca juga: Gelar Donor Darah di Tengah Pandemi, Semen Gresik Sumbang Ratusan Kantong Darah untuk 3 Kabupaten

Ditegaskan Taufik, selain mendukung suksesnya vaksinasi nasional, di internal SG juga sangat proaktif dan konsisten dalam segala usaha preventif dan kuratif untuk mencegah timbulnya klaster Covid-19 dengan menjaga higiene perusahaan dan kesehatan di lingkungan kerja.

Selama masa pandemi, pihaknya disiplin menerapkan protokol kesehatan yang memprioritaskan keselamatan karyawan dan pemangku kepentingan. Hal ini selaras dengan kebijakan Semen Indonesia Group dan Kementerian BUMN.

‘’Protokol 5M (Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai masker, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) dan tersedianya hand sanitizer sudah diterapkan mulai dari akses keluar masuk pabrik, area produksi, perkantoran hingga berbagai fasilitas umum. SG berkomitmen untuk membangun optimisme bangsa serta mendukung Indonesia bebas Corona,” tandasnya.

 

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.