Eks Trio PSIS Ditunjuk Tangani PSISa Salatiga

PSISa Salatiga memantapkan persiapannya menuju kancah Liga 3 dengan menunjuk tiga mantan pemain PSIS Semarang sebagai pelatih.

Eks Trio PSIS Ditunjuk Tangani PSISa Salatiga Manajer PSISa Salatiga, Hartoko Budhiono (paling kanan), saat memperkenalkan tim pelatih dan direktur teknik di Aula PDAM Salatiga, Minggu (15/3/2020). (Semarangpos.com-MO PSISa Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA – Setelah vakum selama beberapa tahun, PSISa Salatiga akhirnya memastikan untuk kembali bersaing di kancah persepakbolaan Tanah Air. Klub berjuluk Laskar Ganesha itu akan tampil dalam kompetisi amatir, Liga 3, musim 2020 ini.

Sebagai langkah awal persiapan, PSISa Salatiga bahkan sudah menunjuk sosok pelatih. Tak tanggung-tanggung, PSISa Salatiga memilih tiga orang langsung untuk membesut tim.

Ketiga pelatih itu yakni mantan trio pemain PSIS Semarang, Trimur Vedhyanto, Nugroho Andryanto, dan Devtendy Yunianto.

Trimur yang pernah membela Timnas Indonesia Primavera dipercaya menjadi pelatih kepala. Sementara asisten pelatih dipercayakan kepada Nugroho dan Devtendy.

“Selain menunjuk pelatih kepala dan asisten pelatih, kita juga memiliki Direktur Teknik. Posisi ini dipercayakan kepada Andreas Tri Widagdo,” ujar Manajer PSISa Salatiga, Hartoko Budhiono, Minggu (15/3/2020).

Andreas bukanlah nama yang asing di kancah persepakbolaan Jateng. Pria yang akrab disapa Comot itu juga dikenal sebagai asisten pelatih Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Jateng.

Sementara itu, Hartoko menyebutkan alasan memilih ketiga eks pemain PSIS Semarang itu sebagai pelatih. Selain merupakan putra asli Salatiga, ketiga orang tersebut juga memiliki pengalaman sebagai pemain di level nasional.

“Saya berharap mereka menularkan kemampuan kepada adik-adiknya dan mengembalikan kejayaan Salatiga di kancah sepak bola nasional,” tutur Hartoko.

Hartoko juga berhadap dukungan penuh pencinta sepak bola di Salatiga kepada PSISa Salatiga. Dengan dukungan tersebut, PSISa pun diharap mampu bersiang di kancah Liga 3.

“Target kami bertahap. Semoga bisa memberikan prestasi yang membanggakan bagi Salatiga,” tuturnya.

Sebelum memilih Trimur sebagai pelatih, PSISa sempat akan menunjuk mantan pemain Persis Solo, Haryadi “Puthul”, sebagai pelatih.

Namun, keputusan tersebut batal dan Puthul memilih menjadi asisten pelatih Persebi Boyolali.

Setelah menunjuk pelatih, PSISa akan menggelar seleksi pemain mulai 20-23 Maret, untuk pemain lokal asal Salatiga. Sedangkan, seleksi untuk pemain dari luar Salatiga digelar pada 24-27 Maret.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.