Eks Asisten Pelatih Persis Solo, Haryadi “Putul” Tangani PSISa Salatiga

Mantan asisten pelatih Persis Solo, Haryadi "Putul", ditunjuk sebagai pelatih PSISa Salatiga.

Eks Asisten Pelatih Persis Solo, Haryadi “Putul” Tangani PSISa Salatiga Haryadi "Putul" dipercaya membesut PSISa Salatiga. (dok. Solopos/M. Ferri S.)

Semarangpos.com, SALATIGA — Mantan asisten pelatih Persis Solo, Haryadi “Putul” mendapat kepercayaan untuk menangani PSISa Salatiga yang musim ini akan berkompetisi pada Liga 3.

Haryadi yang pernah menyandang ban kapten Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, itu ditarget bisa membawa PSISa Salatiga lolos Zona Jateng.

“Iya, secara lisan sudah ada kesepakatan dengan manajemen untuk menangani PSISa Salatiga. Tinggal nunggu penandatanganan kontraknya,” tutur Haryadi saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (12/2/2020).

HBFC Siap Hadapi Putaran Nasional Piala Soeratin, Ini Pesan Wali Kota Yuliyanto…

Haryadi mengaku senang dipercaya membesut PSISa Salatiga. Terlebih lagi, dirinya selama ini tinggal atau berdomisili di Salatiga.

“Setidaknya ini yang bisa saya lakukan buat Salatiga. Saya akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi target manajemen,” terang pria yang semasa bermain menempati posisi sebagai center back itu.

Haryadi mengaku akan segera bekerja membentuk tim PSISa Salatiga. Terlebih lagi, jadwal kompetisi Liga 3 semakin mepet.

Kompetisi Liga 3 dijadwalkan mulai bergulir awal Juni nanti. Praktis, ia pun hanya memiliki waktu sekitar 5 bulan untuk membentuk tim.

Pemkot Siapkan Dana Rp500 Juta untuk PSISa Arungi Liga 3

“Rencana awal Maret nanti kita mulai lakukan seleksi pemain. Insyallah, pekan ketiga Maret kerangka tim sudah terbentuk. Seleksi nanti untuk pemain usia 23 ke bawah. Kalau yang senior atau U-24 ke atas, mungkin kita butuh 3 pemain,” tuturnya.

Haryadi mengaku juga akan memboyong beberapa pemain yang sudah pengalaman tampil di kompetisi Liga 2. Hal itu dilakukan agar tim PSISa Salatiga yang dibentuk lebih solid dalam menghadapi kompetisi kasta ketiga Tanah Air itu.

“Jelas, nanti ada beberapa pemain pengalaman yang akan saya boyong. Kalau enggak, ya akan sulit bersaing di kompetisi Liga 3. Apalagi persaingan nanti cukup sengit,” tutur jebolan Diklat Salatiga itu.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.