Gelar Salat Id di Rumah, Gubernur Jateng Halalbihalal Secara Virtual, Ini Cara Ikutan…

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, tidak akan mengadakan open house pada Lebaran kali ini dan memilih menggunakan konsep halalbihalal secara virtual.

Gelar Salat Id di Rumah, Gubernur Jateng Halalbihalal Secara Virtual, Ini Cara Ikutan… Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan keluarga akan melaksanakan halalbihalal Lebaran 2020 secara virtual, Minggu (24/5/2020). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, merayakan hari raya Idulfitri atau Lebaran kali ini dengan cara berbeda. Tahun ini, Gubernur Jateng akan merayakan Lebaran dengan cara salat Id di rumah dan menggelar halalbihalal secara virtual.

Jika pada tahun sebelumnya, Ganjar merayakan lebaran di kampung halaman yakni Purworejo atau Purbalingga. Namun, kali ini Lebaran bersama keluarga ia rayakan di Kota Semarang.

Pandemi Covid-19 yang membuat Ganjar berlebaran di Kota Semarang untuk kali pertama. Padahal, semenjak menjabat sebagai Gubernur Jateng, ia selalu merayakan di kampung halaman.

Wali Kota Salatiga Minta Warga Tak Gelar Open House & Salat Id di Rumah

“Besok saya lebaran di rumah saja [Puri Gedeh]. Saya salat Id di rumah bareng keluarga dan tidak pergi ke mana-mana,” ujar Ganjar di rumah dinasnya, Sabtu (23/5/2020).

Meski digelar di Semarang, Ganjar menegaskan tidak akan menggelar open house. Masyarakat yang ingin bersilaturahmi diberikan kesempatan lewat dunia maya atau media sosial Internet.

“Tidak ada open house, pakai virtual saja. Besok kalau mau halalbihalal bisa secara virtual. Peralatannya sudah saya siapkan,” imbuh Ganjar.

Halalbihalal secara virtual yang digelar Minggu (24/5/2020), memang sudah disiapkan Gubernur Jateng. Rencana, kegiatan halalbihalal virtual digelar dengan memanfaatkan aplikasi Zoom Meeting mulai pukul 09.00-10.30 WIB.

Tata cara

Bagi masyarakat yang ingin bergabung, bisa masuk via aplikasi Zoom Meeting dengan alamat situs https://us02web.zoom.us/j/84867044621. Adapun ID yang harus digunakan untuk bergabung adalah 848 6704 4621.

Masyarakat diimbau untuk bergabung 30 menit sebelum acara dimulai. Jika ruang virtual tersebut penuh, maka otomatis akan masuk dalam daftar antrean dan menunggu giliran.

Mekanismenya, setiap sesi akan ada peserta yang ditunjuk mewakili penyampaian ucapan silaturahim kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Apabila sesi berakhir, maka secara otomatis peserta itu akan dikeluarkan dan antrean berikutnya akan masuk secara otomatis.

26 Orang Positif Covid-19 di Pasar Kobong Semarang, Ganjar Perintahkan Mal & Pasar Ditutup

Peserta halalbihalal virtual juga diminta memberikan identitas berupa anama, alamat dalam aplikasi secara jelas. Saat halalbihalal virtual berlangsung, semua microphone peserta juga harus dalam posisi mute sampai dipersilahkan berbicara oleh Gubernur.

Peserta diharapkan dapat menjaga ketertiban selama acara berlangsung. Masyarakat juga tidak diperkenankan share screen atau chat saat acara berlangsung agar semua berjalan lancar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.