Gubernur Instruksikan Semua Badan Publik di Jateng Terbuka

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin rakor forkopimda se-Jateng terkait persiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Dalam kesempatan itu ia menginstruksikan agar semua badan publik bersifat terbuka.

Gubernur Instruksikan Semua Badan Publik di Jateng Terbuka Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin rakor forkopimda se-Jateng terkait persiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (Antara-Humas Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Ganjar Pranowo mewanti-wanti semua badan publik di Provinsi Jawa Tengah bersikap lebih informatif. Implementasi sikap itu kelak akan terwujud dalam keterbukaan informasi publik yang merupakan bagian dari pemerintahan yang baik.

“Informasi publik juga menjadi sarana edukasi dan bukti transparansi pemerintah kepada masyarakat,” katanya di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (20/12/2019).

Terkait dengan masih adanya badan publik di Jateng yang belum informatif, Gubernur Ganjar Pranowo meminta agar segera melakukan perbaikan sehingga bisa lebih informatif. “Caranya tidak sulit, contoh saja yang sudah informatif, yang tidak mau pasti akan saya tegur biar mereka belajar,” ujarnya.

Menurut Ganjar, keterbukaan informasi publik merupakan bagian dari good government yang secara sederhana dapat diartikan dengan memberikan sesuatu yang terbuka, memberikan edukasi dan transparansi kepada masyarakat. Maka dalam pemberian informasi harus melalui media dan konten yang mudah diterima dan dipahami oleh masyarakat.

Gubernur Ganjar mengapresiasi badan publik yang mendapat penghargaan paling informatif dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah. Untuk badan publik yang mendapat penilaian menuju informatif, Ganjar berharap agar dapat ditingkatkan menjadi informatif.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.