Gus Yasin Siap Ramaikan Bursa Calon Ketua Umum PPP

Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen Zubair, atau yang akrab disapa Gus Yasin siap meramaikan bursa pemilihan Ketua Umum PPP yang digelar Desember nanti.

Gus Yasin Siap Ramaikan Bursa Calon Ketua Umum PPP Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen atau yang karib disapa Gus Yasin. (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Semarangposcom, SEMARANG – Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Taj Yasin Maimoen Zubair, mengaku siap maju dalam pemilihan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Muktamar ke-9 PPP pada Desember mendatang.

“Kita lihat keseriusannya. Saya sendiri kalau dikehendaki dan dipilih ya mari bersama-sama membenahi dan pertahankan PPP. Masih ada waktu satu bulan lagi,” ujar pria yang akrab disapa Gus Yasin itu.

Putra ulama almarhum Kiai Haji Maimoen Zubair itu diusulkan maju dalam pemilihan Ketua Umum PPP. Ia akan bersaing dengan nama-nama besar lain seperti Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, kader senior PPP Ahmad Muqowam, Wantimpres Mardiono, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta dari eksternal PPP yakni Sandiaga Uno.

Klaster Ponpes Sumbang Kasus Covid-19 Terbanyak, Gus Yasin: Kegiatan Mengaji Tak Perlu Berhenti

Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Syamsuri, menyebutkan munculnya nama Gus Yasin sebagai kandidat pada pemilihan ketua umum merupakan usulan dari internal PPP di daerah dan juga dari Aspirasi Para Gus (Asparagus).

“Beberapa cabang usulkan nama Gus Yasin, wajarkan Wagub Jateng, ada Pak Arsul Sani [Sekjen PPP], kan itu orang Pekalongan. Ada lagi Pak Arwani Thomafi itu asli Lasem Rembang itu cukup punya nama karena punya hubungan baik dengan DPC, sekarang wakil ketua umum,” ujarnya.

Asparagus menilai Gus Yasin cocok memimpin PPP karena memiliki pengalaman di pemerintahan dan masih berusia muda. Selain itu, Gus Yasin merupakan penerus dari ulama karismatik almarhum KH Maimoen Zubair.

Kasus Covid-19 di Kota Salatiga Alami Penurunan, Ini Indikatornya…

Masruhan mengharapkan sosok Ketua Umum PPP selanjutnya harus mempunyai kepedulian yang bisa meningkatkan etos kerja partai.

“Pertama orang yang punya kepedulian dan terbukti untuk meningkatkan etos kerja PPP, bisa tingkatkan kinerja partai, itu yang ideal,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.